21 Kapal Nelayan di Pelabuhan Muara Kintap Rusak Akibat Hantaman Tongkang

21 Kapal Nelayan di Pelabuhan Muara Kintap Rusak Akibat Hantaman Tongkang
21 Kapal Nelayan di Pelabuhan Muara Kintap Rusak Akibat Hantaman Tongkang

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Dihantam Sebuah kapal Tongkang yang hanyut, 21 Kapal Nelayan Muara Kintap Jadi bangkai, empat diantaranya karam (tenggelam).

Peristiwa itu terjadi Jum’at (14/5) 09.30 wita pagi, disaat banjir dan sungai kintap meluap.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tala, AKBP Cuncun Kurniadi melalui Kasat Polair AKP Supriyanto membenarkan kejadian tersebut.

Benar telah terjadi peristiwa tersebut, saat dilakukan cek TKP tali kapal tongkang itu terputus akibat tidak kuat menahan arus air yang saat itu naik karena sedang banjir. “Putus pukul 12 malam tadi,”katanya.

Tongkang tanpa awak menghantam belasan kapal nelayan setempat yang sedang sandar di pelabuhan ikan. Dermaga dan jembatan juga mengalami kerusakan akibat kuatnya hantaman kuat tongkang.

Ia bilang tongkang sudah lama tambat sekitar 3 mil dari pelabuhan akibat terjadi pendangkalan muara laut. “Saat air naik ditambah arus sungai deras tali kapal tongkang terputus”katanya.

Tongkang Rahmat Jaya itu merupakan milik  PT Jaya Sejati Baru Tama beralamat di Jalan Panglima Sudirman No 04. Gresik Jawa Timur.

Pasca peristiwa tersebut, Kasatpolair ini mengatakan telah dilakukan mediasi dengan perusahaan pemilik tongkang dengan 19 kapal nelayan yang rusak. 

“Melalui penanggung jawab perusahaan atau pemilik Tongkang Basuki, prinsipnya siap bertanggung jawab. Namun masih dilakukan negosiasi,”tandasnya.

Tali Terputus, Tongkang Rahmat Jaya Hantam 21 Kapal Nelayan Muara Kintap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.