Saidi Mansyur Minta KNPI Terus Support Pemkab Banjar Dalam Membangun

lenterakalimantan.com, MARTAPURA РBupati Banjar H Saidi Mansyur meminta  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar, terus mensupport Pemkab Banjar dalam pembangunan. Hal ini disampaikan Saidi, saat menghadiri Harlah KNPI ke 48, di Desa Sungai Rangas, Martapura Barat, Sabtu (24/72021).

Bupati Banjar Saidi Mansyur turut mengapresiasi kiprah KNPI dan mengucapkan selamat hari lahir KNPI.

“Selama ini KNPI Banjar bersama sama dan bersinergi dengan pemerintah daerah memajukan pembangunan khususnya sektor kepemudaan,”kata Sandi.

Karenanya Pemerintah Daerah menyambut baik atas terselenggaranya penanaman bibit pohon dan semoga akan ada banyak lagi terobosan dan kiprah KNPI dalam memajukan pembangunan di daerah kita Kabupaten Banjar. 

“Kami perlu support dari organisasi kepemudaan dan mitra kerja lainnya untuk bersama sama mewujudkan Kabupaten Banjar “Manis ” Maju Mandiri dan Agamis,” ucap Saidi yang juga dikenal sebagai tokoh muda di Kabupaten Banjar ini.

Dalam kegiatan memperingati Harlah ke 48, DPD KNPI Banjar melaksanakan penanaman bibit pohon dan talk show  tentang “Tantangan dan peluang  peran pemuda dalam momentum kebangkitan pemberdayaan ekonomi kreatif di masa pandemi”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat yaitu di wisata Khatulistiwa Desa Sungai Rangas Tengah dan Desa Penggalaman Kecamatan Martapura Barat.

Penanaman bibit pohon tersebut juga dihadiri Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Mukhtarom, Ketua DPD KNPI Banjar Rahmat Saleh beserta anggota , Sekretaris DPD KNPI Provinsi Kalsel Yusuf , Kepala Disperindag Banjar I Made Suryawati serta  Plt Kepala Disdik Banjar Liana Penny.

Ketua KNPI Banjar Rahmat Saleh  mengatakan  sesuai rapat internal DPD KNPI dan instruksi Bupati Banjar kemarin, maka diputuskan pelaksanaan Harlah KNPI ke 48 dilaksanakan di Desa Sungai Rangas dan Desa Penggalaman Martapura Barat. 

“Penanaman bibit pohon  di tempat ini dikarenakan KNPI ingin melestarikan dan menumbuhkan kembali akan kecintaan pemuda terhadap  pelestarian alam ,” jelasnya .

Ditambahkannya KNPI berkomitmen sejak awal menjadi garda terdepan dalam pembangunan daerah. Bersama sama pimpinan daerah beserta Forkopimda untuk memajukan Kabupaten Banjar. 

“Tentu dengan semangat Pemuda Kabupaten kita akan lebih Maju Mandiri dan Agamis,” tutupnya.

Adapun bibit pohon yang ditanam sebanyak 1200 bibit pohon diantaranya bibit jambu air , jengkol,jambu kristal , matoa dan bibit lainnya yang ditanam di dua lokasi yaitu , wisata desa Sungai Rangas Tengah dan desa Penggalaman Martapura Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.