Hore! Jalan Nasional Simpang Selongan Tanjung-HSU di Cor Beton, Warga Harapkan Debu Cepat Menghilang

Kalan Nasional -Tanjung Simpang Selongan Tanjung - HSU Bakal Bakal Diperbakin Sistem Cor Beton
Kalan Nasional -Tanjung Simpang Selongan Tanjung - HSU Bakal Bakal Diperbakin Sistem Cor Beton

lenterakalimantan.com, Tanjung – Ruas jalan nasional, di jalur penghubung antara Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di titik simpang Selongan, Kecamatan Tanjung, akhirnya mulai diperbaiki.

Dari pantauan awak media ini di lokasi, alat berat ekskavator membongkar aspal jalan yang sebelumnya mengalami kerusakan parah, kemudian akan dilanjutkan vibro roller (stum) dengan melakukan pemadatan kembali tanah bagian bawah.

Bacaan Lainnya

Rencananya badan jalan yang akan dibongkar ini akan diganti dengan konstruksi cor beton sepanjang 140 meter, dari simpang empat Selongan menuju arah Kelua, Tabalong. Sementara itu untuk ruas jalan yang lain, hanya akan dilakukan rehabilitasi berkala.

Hal ini pun menjadi hal yang menyenangkan bagi masyarakat, terutama warga yang terdampak debu jalanan kawasan tersebut.

Seorang pedagang makanan (warga setempat) Dana (59), berharap jalan tersebut bisa menjadi normal kembali sehingga debu cepat menghilang.

“Hampir setiap dua jam saya ngepel meja di warung, apabila tidak maka tempat duduk dan meja akan dipenuhi oleh debu,” ujarnya. Kamis (26/88/2021).

Seiring akan diperbaiki maka jalan dapat kembali normal, sehingga tidak lagi kecelakaan dan debu yang dirasakan warga terutama pada masyarakat sekitar.

Sementara harapan lainnya juga diungkapkan warga sekitar, Badri (50), jalan rusak sekitaran diperbaiki keseluruhan, sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali secara normal.

“Semoga harapan tersebut dapat dilakukan,” tukasnya singkat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.