Komisi 3 DPRD Tala Tinjau Pembangunan RTH Pasar Lama, Hasan Basri dan Pedestrian Kota Pelaihari

┬álenterakalimantan.com, PELAIHARI – Guna memastikan kegiatan fisik pembangunan berjalan dengan baik Komisi III DPRD Tanah Laut, melakukan peninjauan proyek, di Pelaihari. Rabu (4/8/2021).

Diantara proyek yang ditinjau rombongan ketua Komisi III DPRD Tala H Arkani itu, yakni proyek pembangunan di Pasar Lama yang akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau ( RTH) dan tempat pusat kuliner, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Hasan Basri Pelaihari.

Bacaan Lainnya

Kemudian dilanjutkan meninjau proyek Pedestrian atau Jalur pejalan kaki di Al-Manar dan Jalan KH Mansyur Kelurahan Angsau Kota Pelaihari.

Peninjauan itu tak hanya dari DPRD Tala, namun juga dihadiri langsung Bupati Tanah Laut HM Sukamta, Kepala Dinas  Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan Tala,cH Syahrian Nurdin, Kepala Bidang Tata Kota Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tanah Laut, Gusti Erzandi. 

Kepada Wartawan Ketua Komisi III Arkani mengatakan, Peninjauan pembangunan proyek Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Pasar Lama tersebut untuk memastikan progres kerjanya.

Dan diharapkan nanti selain tempat Ruang Terbuka Hijau ( RTH) dapat dijadikan  tempat pusat  Kuliner dan  bisa juga dijadikan tempat edukasi. 

Dia bilang pembangunan proyek RTH, ini sudah 20,7 persen dikerjakan. Pihaknya  menekankan ke kontraktor  mumpung hari musim panas agar  bisa menambah tenaga kerja dan   dikerjakan dengan sesuai target.

“Anggaran pembangunan RTH ini sebesar Rp 2,8 Milyar. Diharapkan bisa menjadi ikonik kota Pelaihari.” Ucap politisi senior partai Demokrat ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Tata Kota Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tanah Laut, Gusti Erzandi, mengatakan pembangunan proyek yang ditanganinya merupakan visi dan misi Bupati Tanah Laut yakni  Kota Ditata Desa Dibina.

Menurutnya pembangunan penataan kota di Pelaihari  tahun 2021 ada tiga kegiatan yakni , pembangunan RTH Pasar Lama, ke dua pembangunan Pedestrian di Jalan KH Mansyur dan ketiga di  Al- Manar.

Dalam pembangunan ini lanjut dia, 

mendapat dukungan dari  DPRD Kabupaten Tanah Laut dan Masyarakat. Khusus, untuk pembangunan yang dilakukan  memperindah Kota.

“Untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Tanah Laut, kita perlu berkolaborasi dengan pihak terkait terutama DPRD sebab menyangkut penganggaran,” katanya 

Ia melanjutkan kegiatan pembangunan saat ini menjadi agenda besar yakni Pembangunan RTH Pasar Lama dan Pembangunan di Jalan KH Mansyur dan itu  kedepan akan dijadikan sentra Kuliner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.