Ratusan Rumah di Dua RT Desa Asam-Asam Kampung Terendam

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Wilayah Desa Asam-Asam Kampung Kecamatan Jorong Tala, juga mulai terendam seiring debit air sungai asam-asam naik. Naiknya air sungai dipicu intensitas curah hujan cukup tinggi.

Kasatpolair Polres Tala AKP Supriyanto, Minggu (15/8) mengatakan kami dapat informasi itu kemarin Sabtu 14 Agustus sekitar jam 12.00 wita bahwa air mulai naik.

Kemudian merendam rumah warga di Desa Asam-asam kampung terutama warga yang berada di Rt. 05 dan RT.06 yang berjumlah sekitar 40 KK.

Anggota langsung melakukan giat pemantauan debit air dan menurunkan 3 perahu karet mengantisipasi warga yang minta evakuasi. “Air ketinggian Setinggi Lutut orang dewasa,”kata Supriyanto.

Sementara anggota sat polair standby di TKP dan terus memantau perkembangan situasi debit air banjir.

Sementara Camat Jorong Alfan Rosidi Anwar mengatakan jumlah jiwa hingga siang ini yang terdampak 284 KK dan 246 Rumah terdampak.

Tersebar di RT 1, Rt, 4, Rt.5,Rt.6,Rt.7,Rt.8, Rt.10 dan Rt.12 Desa Asam-Asam Kampung,. Air naik dan merendam rumah warga sekitar 18.23 wita kemarin. “Sampai sekarang air masih merendam rumah-rumah warga,”katanya.

Ia menambahkan Sebagian warga ada yang mengungsi di rumah keluarga dan untuk memenuhi kebutuhan warga dapur umum didirikan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.