Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina melaunching Program Tilawah Fullday

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina melaunching Program Tilawah Fullday di Gedung Iqra Mahligai Al-Qur'an, Kota Banjarmasin, Minggu (15/8).
Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina melaunching Program Tilawah Fullday di Gedung Iqra Mahligai Al-Qur'an, Kota Banjarmasin, Minggu (15/8).

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, menghadiri kegiatan Refleksi Qur’ ani dan Tasyakkur 32 tahun gerakan TK TPA Al Quran BKPRMI, sekaligus melaunching Program Tilawah Fullday, di Gedung Iqra Mahligai Al-Qur’an, Kota Banjarmasin, Minggu (15/8).

Menurut Ibnu Sina, kegiatan Tilawah Fullday yang dilaksanakan semalam empat bulan untuk angkatan pertama ini merupakan sebuah upaya untuk menambah bibit-bibit unggul qori dan qoriah di Kota Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

“Ini sebuah upaya yang luar biasa saya kira untuk memastikan bahwa anak-anak kita yang sudah khatam al-qur’an itu mengikuti program mengaji belagu atau tilawah al-qur’an, sehingga yang namanya qori qoriah dan lumbungnya ada di Banjarmasin ini tidak akan habis,” ujarnya.

Ibnu juga mengungkapkan kalau selama 3 tahun terakhir ini, Pemko Banjarmasin sudah memberikan insentif kepada para guru mengaji.

“3 tahun terakhir ini Pemko berikan insentif kepada para guru mengaji, selain juga ada marbot kita berikan, nilainya 400 ribu rupiah perbulan, untuk sekitar 2.000 orang yang tercatat,”tandasnya.

Di samping itu, Ibnu berharap para santri yang mengikuti kegiatan tersebut, dapat lebih meningkatkan kemampuan seni membaca al-qur’an, termasuk pemahamannya terhadap bacaan al-qur’an.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *