Akhiri Penggeledahan di Rujab Bupati HSU, KPK Bawa Dokumen Penting Dalam Cover dan Plastik

lenterakalimantan.com, AMUNTAI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Akhirnya keluar dari kediaman Bupati HSU, setelah hampir 10 jam, dimulai pukul 14.00 Siang dan berakhir pukul 23.40 Wita malam. Komisi Antirasuah melakukan penggeledahan di Rumah Jabatan orang nomor satu di HSU tersebut, Minggu (20/9).

Penggeledahan tersebut sebagian besar warga Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tak sabar menunggu hasil akhir dari pengembangan penyelidikan pasca penggeledahan Rumah Jabatan Bupati Hulu Sungai Utara oleh Jajaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Berdasarkan pemantauan lenterakalimantan.com, Empat buah unit mobil keluar dari kediaman rumah jabatan Bupati itu, satu diantaranya adalah mobil patroli polisi dari Jajaran Polres HSU yang melakukan pengawalan menuju Banjarmasin.

Iring-iringan mobil KPK  dari arah luar pagar Rumah Jabatan Bupati nampak sejumlah orang jajaran KPK membawa sejumlah koper dan satu buah kantongan plastik ke dalam mobil berwarna putih. 

Namun sejumlah barang yang dibawa Jajaran KPK belum bisa terkonfirmasi kebenarannya, dimana awak media sangat sulit mendapatkan informasi secara jelas.

Dari proses penggeledahan di rumah Jabatan Bupati HSU sebagian besar warga masyarakat di HSU, khususnya warga masyarakat Amuntai Kota antusias menyaksikan jalannya proses penggeledahan yang dilakukan oleh KPK meskipun hanya di ruas jalan 

Dengan spontanitas warga bersorak dan memberikan tepuk tangan saat deretan mobil keluar dari rumah Jabatan Bupati HSU pada Minggu pukul 23.40 Wita (19/09/2021). 

Disaat yang bersamaan muncullah salah seorang pria yang diketahui bernama Amat yang merupakan salah satu tenaga kontrak pada salah satu dinas di Perintah HSU kepada warga dan kepada awak media secara spontanitas dengan nada sedih dirinya mengaku sangat prihatin atas kejadian ini.

Namun debut dia  bahwa bapak Bupati tidak apa-apa “Saya sudah mendengar dari orang dalam bahwa Bapak Bupati Wahid tidak apa-apa dan aman saja,” ucapnya singkat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.