Panen Jeruk Lemon di Tala, Hasilkan 1 Ton Per Minggu, Keluarga Gubernur Kalsel pun Menjadi Pelanggan Tetap

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Selama Pandemi Covid-19 kebutuhan jeruk lemon yang ditanam di wilayah Desa Tampang, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut terus meningkat. Seiring harga jeruk lemon cukup menjanjikan. Terlebih jeruk lemon bagi masyarakat sangat baik untuk daya tahan tubuh.

Seperti diketahui Ahmad Majid memiliki kurang lebih setengah hektar kebun jeruk jenis lemon di Desa Tampang RT 4.

Bahkan kini sudah berusia tiga  tahun sekitar 400 pohon jeruk lemon ditanam di kebun tersebut.

“Hampir satu tahun lebih jeruk lemon ini sudah berbuah terus menerus dan tidak mengenal musim,”sebut Ahmad kepada media ini, Jum’at (24/9).

Ahmad Majid Miliki Kebun Jeruk Lemon di Desa Tampang Tala, Hasil Panen Capai 1 Ton perminggu.

Dalam merawat pohon  jeruk lemon kata dia tidak perlu ribet dalam usia tanam  satu tahun sudah berbuah, diberi  pupuk kandang  tambahan pohon jeruk lemon  sudah  subur.

Buah jeruk lemon ini berukuran cukup besar dalam sekilo ada 3 dan 4 buah. Berwarna kuning dengan perasan air yang banyak.

Majid bilang bibit jeruk lemon ini didatangkan dari  Jawa. Dia mulai ia tertarik mengembangkan  tani jeruk lemon setelah melihat harga di pasaran di Jawa  masuk perusahaan pabrik perkilo bisa Rp.30 ribu.

“Panen satu minggu bisa menghasilkan 1 ton dan saat ini banyak peminatnya bahkan ada dari keluarga Gubernur Kalimantan Selatan seminggu membeli dua kali,”terangnya.

Soal pembeli jeruk, tidak usah khawatir. “Pembeli datang ke rumah yang sudah langganan sekalian lewat ke Tanah Bumbu mampir membeli jeruk lemon. Apalagi pembeli jeruk lemon mengaku mengkonsumsi jeruk lemon baik untuk kesehatan dan imun tubuh terjaga.

“Harga perkilo Rp.15.000 diambil ke rumah  kalau diencerkan Rp 20.000.”tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.