Jersey Baru dan Skuad Persetala Diperkenalkan, Sukamta Berharap Persetala Mampu Pertahankan Gelar

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Jelang bergulir liga 3 Provinsi Kalimantan Selatan 2021, Juara Bertahan Persatuan Sepakbola Tanah Laut (Persetala) Launching Jersey baru, Selasa (26/10) Sore, di Stadion Pertasi Kencana Jalan A Syairani Pelaihari.

Tak hanya launching, 28 Pemain Persetala juga diperkenalkan dihadapan fans dan bupati Tala HM Sukamta,bsekaligus memakai Jersey baru.

Bacaan Lainnya

Jersey untuk warna oranye dipakai untuk laga kandang sementara Jersey putih bergaris hitam dipundak untuk laga tandang.

Ketua Umum Persetala HM Sukamta Mengatakan launching hari ini tidak lain sebagai perkenalan bahwa inilah tim dan Jersey Persetala yang akan mengikuti liga 3 nanti.

“Baik manajer official dan pemain serta para pendamping sekalian inilah tim kita yang kita harapkan nanti seluruh masyarakat agar memberikan dukungan sepenuhnya di manapun kita bermain,”kata Sukamta.

Dukungan dari seluruh warga Tala adalah kekuatan besar bagi para pemain kita yang sebagian besar adalah pemain-pemain muda usia kelahiran 2002 2003 2004.

“Dukungan saudara sekalian masyarakat Tanah Laut adalah hal yang sangat penting karena itulah yang akan menjadi semangat kejuangan dari persetala,”sebut Bupati Tala ini.

Ia menambahkan launching hari ini memang kita berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Supaya apa agar semangat juangnya menjadi baru. Karena saya melihat pemain kita memiliki kemampuan yang sangat bagus bahkan di bawah pemain ini sangat banyak calon-calon pemain-pemain bola asal Tala.

Tentunya dukungan dari Asosiasi Provinsi PSSI Kalimantan Selatan sangat diperlukan. Apalagi pemain-pemain yang ada inilah asli daerah yang menjadi kebanggaan Kalimantan Selatan.

“Bahkan kita berharap Barito Putera itu diisi pemain-pemain kita sendiri. Karena apa pemain-pemain kita semangatnya berlipat ganda dibandingkan yang di luar dari daerah kita,”katanya lagi.

Kami rasa ini sangat penting bagi kita dan makanya saya selalu mengutamakan putra-putra daerah Tanah Laut, untuk memperkuat daripada luar daerah.

Bahwa banyak sekali potensi-potensi yang kita miliki. Tinggal bagaimana kita untuk menggali nya, mendidik. Membangun dan membentuk pemain bola itu tidak bisa dengan cepat perlu waktu, perlu pengorbanan, semangat yang besar, perlu kerelaan perlu, keikhlasan.

Makanya sudah jelas kalian dari sekian ratus yang ikut seleksi yang terpilih kalian.

Karena itu tunjukkan saudara mampu. “Kemarin kita bisa juara hari ini tentu akan lebih bisa lagi untuk juara karena kita tahu kita di Bumi Tuntung pandang, ada 350.000 Rakyat Tanah Laut akan mendukung saudara-saudara sekalian,”katanya.

Jadi sudah saatnya kalian untuk menunjukkan prestasi untuk menunjukkan kemampuan kita bahwa kita juga bisa dan kita bisa menambahkan nama baik tanah laut dan juga Kalimantan Selatan

Sementara Asprov PSSI Kalsel Baktiansyah menyambut baik semangat baru Persetala dalam launching Jersey dan tim Persetala.

Menurut Baktiansyah ini merupakan yang pertama di Kalimantan Selatan yang melaunching Jersey dan Tim dalam rangka sebagai persiapan bergulir liga 3 Kalimantan Selatan.

Semangat baru juara bertahan Persetala itu mendorong pihaknya untuk segera berkoordinasi dengan Polda agar Liga 3 segera bergulir tahun ini. “Kami sudah merencanakan untuk menghadap pak Kapolda kami akan meminta izin agar Liga 3 bisa segera bergulir seiring persiapan tim dari daerah sudah mulai,”katanya.

Hadir dalam Launching Jersey dan Tim Dandim 1009 Pelaihari Letkol Inf. Muhammad Luthfi, Sekda Tala Dahnial Kifli, Kajari Tala Ramadani, Kapolres Tala diwakili Kapolsek Bati-Bati Iptu Indra Permadi, Plt Kadispora Tala Rudi Imtiamsyah, Manajer Persetala Kompol Fauzan Arianto, pelatih Persetala Edi Purwanto dan para fans Persetala.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *