Kantongi Dukungan 21 Cabor, KONI Barsel Bakal Dipimpin Perempuan

Foto : IST/ Idariani, SE saat mendaftar sebagai calon Ketua Umum KONI Barito Selatan
Foto : IST/ Idariani, SE saat mendaftar sebagai calon Ketua Umum KONI Barito Selatan

lenterakalimantan.com, Buntok – Menjelang Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Selatan yang akan diselenggarakan pada Senin, 13 Desember 2021, Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) telah mengumumkan nama kandidat yang telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum KONI Barsel.

Menariknya, sampai waktu pendaftaran ditutup pada tanggal 11 Desember 2021 pukul 15.00 WIB hanya ada satu nama yang telah mendaftarkan diri yaitu Ketua Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Barito Selatan, Idariani, SE.

Idariani menjelaskan bahwa motivasinya untuk maju menjadi Ketum KONI adalah karena besarnya dukungan dari seluruh pengurus Cabang Olahraga (Cabor) di Barito Selatan.

“Dari 23 Cabor yang ada, 21 Cabor mendukung saya untuk maju sebagai ketum KONI. Dengan dukungan yang demikian besar, semoga kedepannya bersama-sama kita bisa menyatukan langkah dan gerak untuk memajukan dunia olahraga di Barito Selatan ini,”ungkap Idariani.

Besarnya dukungan yang didapatkan tentunya tidak terlepas dari latar belakang pengalaman yang dianggap mumpuni untuk memimpin, karena dianggap telah berhasil memimpin PSSI Kabupaten Barito Selatan maka sosok perempuan yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD ini dipercaya oleh mayoritas cabor untuk memimpin KONI Kabupaten Barito Selatan.

Di tempat terpisah, Ketua Steering Committee pelaksanaan Musorkab KONI Barsel, Jailani menjelaskan tentang teknis persiapan kegiatan Musorkab telah mencapai 90 persen.

“Persiapan teknis kegiatan sudah berjalan 90 persen, mulai dari venue (lokasi acara), undangan, dan materi Musorkab sudah dipersiapkan seluruhnya. Tinggal menunggu hari-H pelaksanaannya,” jelas Jailani.

Jailani menyampaikan harapannya agar Musorkab KONI Barsel yang akan dilaksanakan dapat terselenggara dengan baik tanpa ada kendala yang berarti.

“Apapun hasil dari Musorkab ini nanti, semoga akan membawa KONI Barsel menjadi lebih maju dan mampu mewujudkan harapan dari cabor-cabor yang ada di Barsel di bawah naungan KONI Barsel,” tutup Jailani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.