Turunkan Level PPKM, Bupati Kapuas Targetkan Vaksinasi Tiap Kecamatan 3000 Perhari

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Dandim dan perwakilan Kapolres kapuas melaksanakan Rakor
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Dandim dan perwakilan Kapolres kapuas melaksanakan Rakor

lenterakalimantan.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pimpin Rapat Koordinasi dan evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Kapuas, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas, Jumat (22/10).

Rakor tersebut dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Perwakilan Kapolres Kapuas, Sekretaris Daerah Kapuas Septedy, Forkopimda Kapuas serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait di Lingkup Pemkab Kapuas dan Camat se Kabupaten Kapuas.

Bacaan Lainnya

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan bahwa rapat tersebut dilakukan untuk menyusun strategi dalam melakukan atau melaksanakan vaksinasi sehingga dapat berjalan dengan lancar dan cepat.

Strategi dilaksanakan di antaranya untuk Kecamatan yang berada diluar Kecamatan Selat melakukan jemput bola atau datang ke desa-desa, kemudian setiap Kecamatan menentukan titik Vaksinasi dengan jadwal Vaksinasi minimal tiga hari sebelumnya.

“Dengan ini kita targetkan 3.000 Vaksinasi yang dilaksanakan untuk satu Kecamatan dalam satu hari, untuk jadwal Vaksinasi harus dijadwalkan tiga hari sebelumnya, disusun bersama Dinas Kesehatan dan Pihak Kecamatan,” kata Ben.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa Kabupaten Kapuas kini kembali melakukan PPKM Level 3 yang sebelumnya masih pada PPKM Level 2, ini sesuai dengan Instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Maka mengikat kembali peraturan-peraturan yang ada pada PPKM Level 3.

“Apabila pada tanggal 4 Oktober 2021 sampai saat ini di daerah manapun yang tidak mencapai target Vaksin sebesar 40 persen maka akan naik level, karena progres Vaksinasi kita hanya mencapai 20 persen saja maka PPKM naik menjadi Level 3 dan untuk Dinas Kesehatan diminta membuat program percepatan pelaksanaan Vaksinasi,” jelasnya.

Bupati Kapuas pun mengharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas agar taat menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 5M. “Dengan berpedoman pada strategi yang telah disepakati ini diharapkan dapat mencapai target yang sudah ditetapkan,“ pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.