Ketua Ikmada: AGM Paling Layak Pimpin DPD Partai Demokrat Kaltim

AGM For DPD Kaltim
AGM For DPD Kaltim

lenterakalimantan.com, BALIKPAPAN – Musyawarah Daerah Partai Demokrat Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan segera digelar tahun ini mendapat perhatian tokoh pemuda Kalimantan.

Kandidat kuat Ketua DPD yang mencuat yakni Diantaranya, Petahana Syaharie Ja’ang, Bendahara DPD Demokrat Kaltim Agus Aras, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Balikpapan Abdul Gafur Mas’ud, dan Ketua DPC Demokrat Samarinda Viktor Yuan.

Dari sederet calon ketua DPD Demokrat itu Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa dan Pemuda (Ikmada) Kalimantan, Muhammad Ali Candra menilai Abdul Gafur Mas’ud (AGM) tepat dan layak menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur periode 2021-2026.

“AGM saya rasa sangat tepat untuk menahkodai partai Demokrat Kaltim. Dia anak muda yang sangat visioner mampu merangkul semua kalangan pribadi yang sangat jujur serta berjiwa sosial,”sebut Ali begitu sapaan karib Ali Candra, kepada lentera Kalimantan.com,
Minggu (21/11/2021) pagi.

Menurut Putra kelahiran Sepinggan Balikpapan ini sangat rugi jika pemilik suara DPC Demokrat Kaltim tidak memilih AGM yang juga Bupati Penajam Paser Utara itu.

KETUA UMUM DPP IKMADA ALI CANDRA

Demokrat butuh pemimpin seperti AGM, Masih mudah tetapi dia sudah mampu membuktikan bahwa ia punya gagasan yang sangat besar untuk kemajuan demokrat di Kaltim.

“Saya mengikuti kiprah AGM selama ini, makanya saya yakin Demokrat Kaltim akan mampu mendulang suara pemilih 2024. Sebab dia pemimpin masa depan,”katanya.

Ia bilang tak hanya kalangan pemuda tetapi para orangtua dan tokoh juga senang dengan AGM . Inilah yang akan membuat demokrat Kaltim semakin digandrungi dari berbagai kalangan jika dipimpin AGM.

Demokrat Kaltim saat ini sudah cukup bagus di mata masyarakat dan akan semakin baik dan kuat nantinya ditangan AGM.

“Bukan memuji tetapii Kaltim ini akan menjadi salah satu corong indikator politik nasional sebab nantinya akan menjadi Ibukota Baru Indonesia,”paparnya.

Nah, demokrat salah satu partai politik nasionalis religius di Kaltim yang bisa merangkul semua kalangan apalagi penduduknya multi etnis. “Saya melihat visi-misi AGM dalam membangun demokrat sangat cocok sesuai realita dan kondisi kekinian,”tandasnya.

AGM, sambung dia adalah kader partai demokrat dia saat ini masih menjabat sebagai ketua DPC Demokrat Balikpapan.
Kemudian mencalonkan diri menjadi Bupati PPU dan sukses terpilih berpasangan dengan Hamdam.

AGM sendiri santer dikabarkan telah mendapat dukungan dari 9 DPC sebagai pemegang hak suara.

Sembilan dukungan tersebut meliputi DPC Partai Demokrat Balikpapan, Kabupaten PPU, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Paser, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Kutai Timur, Kota Samarinda dan Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

Ketua DPC Partai Demokrat Penajam Paser Utara (PPU) Syahruddin M Noor saat dikonfirmasi membenarkan dukungannya memilih AGM sebagai calon kuat Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim yang baru.

“Tekad kami sudah bulat dan solid, sembilan ketua DPC sepakat menginginkan dan mengusulkan AGM menjadi ketua,” ujar Syahruddin

“Alasan kami jelas, beliau (AGM, Red) masih muda, energik, pengusaha, dan visioner. Demokrat Kaltim bisa menjadi lebih besar dan bermanfaat bagi masyarakat luas. InsyaAllah musda akan digelar Juli mendatang,”tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.