Alhamdulillah Balangan Capai Target Vaksinasi 70 Persen

Alhamdulillah Balangan Capai Target Vaksinasi 70 Persen.
Alhamdulillah Balangan Capai Target Vaksinasi 70 Persen.

lenterakalimantan.com, PARINGIN – Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Bejo Priyogo mengakui peran vital dari Nakes dalam mencapai cakupan vaksinasi selama ini.

“November-Desember 2021 tadi kita benar-benar berkejaran dengan waktu untuk mencapai target. Untungnya semua bersinergi, baik Forkopimcam maupun Forkopimda,” ujarnya, Rabu (12/1/2022).

Bacaan Lainnya

Diketahui Balangan menjadi satu-satunya kabupaten di Kalsel yang mencapai target cakupan vaksinasi sekitar 70 persen di akhir tahun 2021 tadi, tentunya ini tidak terlepas dari perjuangan para nakes vaksinator.

Sada, vaksinator dari Puskesmas Halong juga mengakui beratnya perjuangan mencapai target vaksinasi tersebut, terutama dalam menyadarkan masyarakat agar secara sukarela mau divaksin.

Selain harus menyuntikkan vaksin, mereka juga harus melawan hoaks yang tersebar di masyarakat tentang bahaya vaksin. Vaksinator mendapat tambahan pekerjaan dalam mengedukasi dan memberi pemahaman.

“Menghadapi orang-orang yang menolak vaksin itu sih yang cukup berat. Belum lagi akses yang harus dilewati ke daerah terpencil untuk mendatangi masyarakat yang tinggal di pegunungan, jemput bola,” ungkapnya.

Namun, perjuangan itu sedikit lebih ringan saat dapat dukungan dari seluruh elemen seperti TNI dan Polri yang selalu mendampingi dalam setiap pelaksanaan vaksinasi.

“Dari pemerintah daerah juga memberikan dukungan dengan memberikan insentif tambahan. Alhamdulillah sampai saat ini selalu diberikan kesehatan,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *