Tampil Memukau, Akmal dan Resty Dinobatkan Menjadi Nanang Galuh HST 2022

Nanang Akmal dan Galuh Resty saat berfoto bersama dengan Bupati HST H Aulia Oktafiandi bersama Ketua TP-PKK HST Cheri Bayuni Budjang usai dinobatkan sebagai pemenang.
Nanang Akmal dan Galuh Resty saat berfoto bersama dengan Bupati HST H Aulia Oktafiandi bersama Ketua TP-PKK HST Cheri Bayuni Budjang usai dinobatkan sebagai pemenang.

lenterakalimantan.com, BARABAI – Tampil menarik dan memukau, pasangan Muhammad Akmal Firdaus dan Resty Nurhalisa dinobatkan menjadi Nanang dan Galuh Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tahun 2022.

Grand Final Pemilihan Nanang dan Galuh Kabupaten HST itu digelar di Halaman Kantor Bupati HST, Sabtu malam (2/7/2022).

Bacaan Lainnya

Pada acara itu juga dimeriahkan dengan penampilan Tari Baksa Kambang Pakam Asli, Kesenian Kuda Gipang dengan diiringi Gamelan Banjar yang ditampilkan oleh salah satu penerus pelestari asli Barikin yaitu Sanggar Ading Bastari.

Antusias masyarakat dalam menyaksikan Grand Final Pemilihan Nanang dan Galuh Kabupaten HST sanggat luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya warga Barabai dan sekitar, bahkan dari Kabupaten tetangga, serta pendukung dari masing-masing Finalis calon Nanang dan Galuh yang memenuhi lokasi pelaksanaan Grand Final.

Dari 8 pasang finalis Nanang dan Galuh yang lolos hingga babak grand final, Nanang Akmal dan Galuh Resty memperoleh nilai tertinggi dari akumulasi penilaian para dewan juri.

Penganugerahan dilakukan langsung oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi dan Ketua TP PKK Kab HST Cheri Bayuni Budjang yang juga sekaligus sebagai Dewan Juri Bidang Kepribadian/Etika pada malam Grand Final Nanang dan Galuh tersebut.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi mengharapka Nanang dan Galuh yang terpilih dapat diandalkan dan dapat mempromosikan tidak hanya budaya Kabupaten HST, namun juga mempromosikan visi misi Pemerintah yang ingin mengangkat harkat dan martabat warga HST agar lebih menjadi Makmur Unggul dan Dinamis.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten HST, Unsur Dewan Juri, Narasumber, dan Panitia yang telah sukses menyelenggarakan pemilihan Nanang dan Galuh tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan HST H Muhammad Anhar melaporkan, tujuan pelaksanaan kegiatan adalah untuk melestarikan dan menumbuhkan kecintaan masyarakat akan nilai nilai kebudayaan, khususnya pada generasi muda, putra dan putri banua murakata.

“Kegiatan ini sebagai bentuk dorongan pemajuan nilai nilai kebudayaan di Kabupaten HST dan menarik minat generasi muda, serta masyarakat umum lainnya terhadap kebudayaan yang ada Banua,” terangnya.

Melalui penyelenggaraan itu, juga diharapan meningkatnya peran serta generasi muda dalam upaya pemajuan kebudayaan di Kabupaten HST, serta terciptanya sinergitas antar Pemerintah Daerah dengan masyarakat khususnya generasi muda dalam implementasi pemajuan kebudayaan daerah.

Kegiatan Grand Final Nanang Galuh Kabupaten HST dihadiri oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi dan Ketua TP PKK HST Cheri Bayuni Budjang, Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri, Ketua GOW Hj Fauziah Hasby, Unsur Forkopimda HST, Pj Sekda HST, Kepala Dinas Pendidikan HST, Para Kepala SKPD dan undangan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.