Terima Kunjungan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wabup Kapuas Sampaikan Upaya Pencegahan Narkoba

Wakil Bupati Kapuas yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas HM Nafiah Ibnor saat berdiskusi bersama dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Faridawati Darland Atjeh di Ruang Rapat Bupati Kapuas.
Wakil Bupati Kapuas yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas HM Nafiah Ibnor saat berdiskusi bersama dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Faridawati Darland Atjeh di Ruang Rapat Bupati Kapuas.

lenterakalimantan.com, KUALA KAPUAS – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Faridawati Darland Atjeh melalui kunjungan kerjanya telah tiba di Kabupaten Kapuas, Kamis (30/6/2022). Kunjungan ini prihal penanganan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kota Air ini.

Setiba di Kota Air ini, Wakil Bupati Kapuas yang juga menjabat selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas HM Nafiah Ibnor langsung menerima kedatangan anggota DPRD Provinsi Kalteng diruang rapat Bupati Kapuas.

Pertemuan berbalut diskusi bersama ini menjadi kesempatan bagi Ketua BNK Kapuas menyampaikan upaya – upaya yang telah dilakukan oleh pihaknya dalam penanganan penyalahgunaan narkoba di daerahnya. Diantaranya melakukan penyuluhan kesetiap sekolah dalam upaya pencegahan.

“BNK Kapuas pun sebelumnya sudah melakukan ter urine kepada instansi-instansi yang melakukan permohonan dengan dibantu oleh pihak RSUD Kapuas, Dinas Kesehatan dan Polres Kapuas,” tutur Nafiah.

Mengenai beberapa kendala yang dihadapi BNK Kapuas, dirinya mengharapkan melalui kunjungan yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng kali ini, dapat tersalurkan berbagai aspirasi sehingga kedepannya BNK Kapuas dapat bekerja lebih maksimal lagi dalam membantu masyarakat.

Sementara itu, disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Faridawati Darland Atjeh, kunjungannya ke Kabupaten Kapuas dalam rangka koordinasi dan memperoleh informasi terkait dengan upaya BNK Kapuas dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika.

“Dari kunjungan ini kami memperhatikan bahwa BNK Kapuas belum memiliki rumah rehabilitasi untuk masyarakat yang kecanduan Narkoba, untuk itu perlu menjadi perhatian kita bersama sebab dari yang saya lihat kasus Narkoba di Kabupaten Kapuas termasuk yang tertinggi,” bebernya.

Selain dalam pertemuan ini diakhiri dengan penyerahan plakat dan sesi foto bersama. Pertemuan ini juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Setda Kapuas Ilham Anwar, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kapuas Evan Rahman Saputra, Anggota DPRD Kapuas Sera Sintanola dan perwakilan Satresnarkoba Polres Kapuas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.