Hari Jadi Ke-63 Kabupaten HST, Bupati Aulia Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Darul Ubudiyah Pandawan

Bupati HST H Aulia Oktafiandi saat memberikan sambutan di hadapan para jemaah pada Tabligh Akbar di Masjid Darul Ubudiyah Pandawan.
Bupati HST H Aulia Oktafiandi saat memberikan sambutan di hadapan para jemaah pada Tabligh Akbar di Masjid Darul Ubudiyah Pandawan.

lenterakalimantan.com, BARABAI – Bupati HST H Aulia Oktafiandi menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka rangkaian Hari Jadi ke-63 Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) di Masjid Darul Ubudiyah Pandawan, Rabu (9/11/2022) malam.

Dalam Tabligh Akbar tersebut menghadirkan penceramah KH Abdussalam pimpinan majelis zikir Al Wirdullatif Watta’lim Almakkiyyah Kahakan, yang kegiatannya juga disiarkan langsung melalui kanal youtube.

Bacaan Lainnya

Para Habaib, Alim Ulama, Anggota DPRD, Camat Pandawan beserta jajaran, Unsur Forkopimcam Pandawan, dan jamaah masyarakat pandawan dan sekitarnya juga turut hadir memadati Tabligh Akbar tersebut guna mengambil keberkahan.

Dalam sambutannya, Bupati Aulia mengatakan bahwa rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kab HST memang dilaksanakan lebih dahulu, untuk memberi kesempatan setiap kecamatan mengadakan kegiatan-kegiatan tersebut.

“Tak terasa sudah 63 tahun Kab HST sudah berdiri, terbentuk dan berjalan pemerintahannya, sudah selayaknya kita mensyukuri atas nikmat Allah SWT terhadap Banua tempat yang kita tinggali ini,” tutur Bupati.

Menurut Bupati, Pemkab HST membuat sebuah Tabligh Akbar agar bisa berkumpul bersilaturahmi sambil juga memperkuat keimanan, serta memberikan bentuk wujud syukur kita dengan mengisi kegiatan dengan amalan-amalan, salah satunya adalah memperkaya hasanah keilmuan dengan ilmu agama.

Bupati Aulia berharap, mudah-mudahan para warga di Kecamatan Pandawan khususnya dapat mengambil ilmu yang disampaikan oleh penceramah dan memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Salah satu bentuk syukur, marilah kita juga ikut mendoakan para pahlawan pendahulu kita yang telah gugur, yang telah menorehkan sejarah dalam terbentuknya Banua kita ini,” katanya.

Bupati Aulia juga mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk saling menjaga kerukunan sesama umat beragama, sesama berbangsa dan bernegara, dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tercipta lingkungan dan Banua kita yang aman dan tentram.

Selanjutnya, KH. Abdussalam memberikan materi ceramah tentang kekuasaan Allah Subhanahu Wata’ala, bersyukur atas nikmat yang sudah di berikan oleh Allah SWT, termasuk menjaga dan mensyukuri nikmat iman, Islam dan Kesehatan.

KH. Abdussalam menyampaikan pesan ada lima kunci kesuksesan di dunia dan akhirat, yaitu sungguh-sungguh dalam berusaha, berbaktilah kepada Allah SWT, bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita, merasa cukup dengan apa yang kita miliki dan berbaik sangka kepada Allah SWT.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.