Kades Kampung Baru, Klarifikasi Postingan Viral Pembangunan Pintu Gerbang Desa

Pembangunan pintu gerbang desa Kampung Baru, yang sempat di Viralkan oleh warga. ( Photo/ Asep Sobari Jurnalis lenterakalimantan.com )
Pembangunan pintu gerbang desa Kampung Baru, yang sempat di Viralkan oleh warga. ( Photo/ Asep Sobari Jurnalis lenterakalimantan.com )

lenterakalimantan.com, PELAIHARI- Kepala Desa Kampung Baru, I Wayan Suaste mengklarifikasi , terkait postingan vidoe warga di media sosial, pada Senin ( 2/1/2023).

Masalah pembangunan pintu gerbang Desa Kampung Baru, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

Bacaan Lainnya

I Wayan Suaste sebutkan, Posting vidoe warga disebarkan di Instagram dan Tiktok.

Dalam video tersebut warga menyebutkan, pembangunan pengecoran pintu gerbang diragukan ketahanannya dengan menggunakan pasir yang tidak sesuai.

“Warga yang memposting vidoenya itu kurang memahami RAB pembangunan gerbang desa,”katanya.

Kades Kampung Baru akui, pembangunan pintu gerbang desa memang ada keterlambatan, pasalnya terkendala faktor cuaca, yang seharusnya sudah selesai pada bulan Desember 2022.

“Selain faktor cuaca yang jadi hambatan, waktu pembuatan RAB sendiri ada perubahan karena waktu pembuatan awal bahan bahan material ada kenaikan,”ujarnya.

Mengenai hal ini kata I Wayan Suaste, pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak Inspektorat Kabupaten Tanah Laut, dalam arahannya memberikan kebijakan waktu penyelesaian pintu gerbang desa sampai bulan Januari 2023.

“Sebenarnya pembangunan pintu gerbang desa ini karena ada niat baik semua perangkat desa dan BPD, jadi dalam satu tahun ini desa kami tidak ada menaikkan gaji dan itu sudah kesepakatan semua,”ungkapnya.

I Wayan Suaste katakan,
Pembangunan pintu gerbang desa menggunakan anggaran bersumber Alokasi Dana Desa sebesar Rp 81.585.800.00.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *