Presiden Jokowi Apresiasi Acara Muktamar Rabithah Melayu Banjar Di Tabalong

Presiden Jokowi hadiri di tengah-tengah puluhan ribu warga Kabupaten Tabalong yang mengikuti istighosah dan doa bersama di halaman Pendopo Bersinar Kecamatan Murung Pudak
Presiden Jokowi hadiri di tengah-tengah puluhan ribu warga Kabupaten Tabalong yang mengikuti istighosah dan doa bersama di halaman Pendopo Bersinar Kecamatan Murung Pudak

lenterakalimantan.com, TANJUNG – Luar biasa responsif masyarakat sangat tinggi melihat kedatangan presiden republik Indonesia Ir. H Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Tabalong, Presiden Jokowi sendiri membuka acara Muktamar Rabithah Melayu Banjar di Pendopo Bersinar, Jum’at (17/03/2023).

Presiden Jokowi hadiri di tengah-tengah puluhan ribu warga Kabupaten Tabalong yang mengikuti istighosah dan doa bersama di halaman Pendopo Bersinar Kecamatan Murung Pudak.

Bacaan Lainnya

Selain Presiden Jokowi hadir pula Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Pertahanan Prabowo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen Andi R, dan pejabat lainnya.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya Muktamar Rabithah Melayu Banjar, karena ia menilai ini bagian dari pelestarian nilai-nilai luhur, adat, budaya Melayu Banjar.

“Saya juga mengapresiasi atas semangat menjaga dan melestarikan nilai-nilai luhur adat budaya Melayu Banjar dan mengembangkan nilai-nilai Islam yang rahmatan Lil Al-Amin,” sebut orang nomor satu di Indonesia itu.

Selain itu, ia juga menyampaikan tentang perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kalimantan Timur. Dimana salah satu alasannya karena populasi penduduk Indonesia berada kebanyakan di Jawa, serta perpindahan IKN ini bertujuan untuk menumbuhkan perekonomian di kalimantan.

Salah seorang warga Sidiq mengungkapkan Ini merupakan kesempatan yang langka untuk bertatap muka dan melihat presiden secara langsung.

Warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini rela berangkat dari rumahnya jam 03.00 pagi untuk menghadiri acara yang juga dihadiri oleh orang nomor satu di Indonesia ini.

“Mumpung presiden ke Kalsel dan kegiatannya dibuka untuk umum jadi sekalian mau lihat Jokowi secara langsung,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *