Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Ini Kata Ibnu !

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila dihalaman Balaikota Banjarmasin, Kamis (1/6/2023). Foto: Humas Pemko Banjarmasin
Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila dihalaman Balaikota Banjarmasin, Kamis (1/6/2023). Foto: Humas Pemko Banjarmasin

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar upacara dalam rangka Hari Lahir Pancasila, dipimpin langsung Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang sekaligus mengukuhkan Purna Paskibraka Duta Pancasila, Kamis (1/6/2023).

Dalam kegiatan yang berlangsung di halaman Balai Kota Banjarmasin itu turut hadir Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, jajaran Forkopimda serta sejumlah Kepala SKPD beserta staf dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Ibnu Sina menyampaikan bahwa upacara tersebut merupakan momen untuk mengenang kelahiran Dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila.

“Hari lahir Pancasila adalah saat yang tepat bagi kita untuk merepresentasikan makna dan nilai nilai luhur yang terkandung didalamnya serta menerapkannya dalam kehidupan kita sehari hari,” ujar Ibnu.

Ibnu menambahkan, kelima dasar tersebut merupakan pedoman yang harus diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Mengingat Pancasila merupakan dasar negara kita yang bernilai luhur dengan peringatan hari Pancasila ini semoga kita semua mampu menjadi warga negara dan masyarakat yang terus mengingat jati diri bangsa,” ungkapnya.

Selesai memberikan amanat, Ibnu Sina mengukuhkan purna Paskibraka menjadi Purna Paskibra Duta Pancasila.

“Saya percaya bahwa saudara mampu melaksanakan tugas dan memberikan teladan serta contoh dari nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari,” pungkas Ibnu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *