Pemkab Barut Gelar Buka Puasa Bersama Ramadan 1445H

Pemkab Barut Gelar Buka Puasa Bersama Ramadan 1445H. Foto: Pemkab Barito Utara
Pemkab Barut Gelar Buka Puasa Bersama Ramadan 1445H. Foto: Pemkab Barito Utara

lenterakalimantan.com, MUARA TEWEH – Memasuki puasa hari ke-20 pada bulan ramadan 1445H ini, Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar buka puasa bersama di rumah jabatan bupati Barito Utara. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Unsur Forkopimda, Camat se-Kabupaten Barito Utara, Minggu (31/3/2024).

Ketua TP PKK, Ketua Dharmawanita,, Perwakilan BUMN, BUMD, pensiunan pejabat, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan undangan terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis mengatakan atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten Barito Utara mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua undangan yang hadir.

“Saya berharap dengan kegiatan buka puasa bersama ini, akan meningkatkan jalinan silaturahim diantara kita. Semoga suasana yang penuh dengan keakraban ini terus terjalin dan terbina dengan baik. Harapannya dengan hubungan yang baik ini memudahkan kita pemerintah kabupaten Barito Utara untuk menyamakan visi dan misi dengan lintas sektoral dan pihak swasta, hal ini semata-mata kita laksanakan hanya untuk kemajuan Barito Utara yang kita cintai ini,” ungkap Muhlis.

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Barito Utara selalu mencurahkan segenap perhatian untuk terus mengatasi permasalahan yang muncul ditengah masyarakat, dengan terus meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan mutu pendidikan, meningkatkan mutu kesehatan, serta mengurangi angka kemiskinan, dan masih banyak lagi program yang lain. Oleh karena itu, beliau menekankan pentingnya kebersamaan dan dukungan dari semua pihak agar segala hal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara dapat berjalan dengan sukses dan lancar serta mendapat Ridho dari Allah SWT.

Menjelang berbuka puasa disempatkan oleh Ketua MUI Barito Utara, KH. Rusmadi Darsani, Lc memberikan tausiyah tentang bagaimana kita menjadi Hamba Allah yang pandai bersyukur.

“Bagaimanapun jika kita menjalani hidup tanpa syukur maka hidup jauh dari kata bahagia, maka dengan beryukur akan Allah lipat gandakan pahalanya. Hamba yang menjalani kehidupan tanpa rasa syukur diancam serius oleh Allah dalam Al-Qur’an akan mendapat azab yang sangat pedih,” dalam ceramahnya.

“Dalam menjalani kehidupan ini, bukan seberapa banyak yang kita miliki namun seberapa banyak yang kita syukuri. Syukurilah segala yang kita punya termasuk pangkat dan jabatan, gunakanlah sebaik-baiknya untuk menambah amal soleh untuk kebaikan dunia dan akhirat, senantiasa berbuat kebaikan dan berlomba-lomba mencari ridho Allah SWT untuk mendapatkan syurga-Nya,” Tutup KH. Rusmadi mengakhiri tausiyahnya.

Selanjutnya acara dirangkai dengan dzikir dan berbuka puasa serta sholat magrib berjamaah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *