Tingkatkan Pemahaman dan Animasi Haji: PJ Bupati Tapin Buka Kegiatan Manasik Haji Reguler 1445 H

PJ Bupati Tapin M Syarifuddin bersama Kepala Kantor Kemenag Tapin Najwan Noor secara resmi membuka kegiatan Manasik Haji Reguler Kabupaten Tapin di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin pada Selasa (16/04/2024). Foto: Prokom Sekda Kabupaten Tapin
PJ Bupati Tapin M Syarifuddin bersama Kepala Kantor Kemenag Tapin Najwan Noor secara resmi membuka kegiatan Manasik Haji Reguler Kabupaten Tapin di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin pada Selasa (16/04/2024). Foto: Prokom Sekda Kabupaten Tapin

lenterakalimantan.com, RANTAU – PJ Bupati Tapin M Syarifuddin bersama Kepala Kantor Kemenag Tapin Najwan Noor secara resmi membuka kegiatan Manasik Haji Reguler Kabupaten Tapin di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin pada Selasa (16/04). Acara pembukaan dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Tapin dan instansi terkait lainnya di lingkungan Pemkab Tapin.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Tapin menyatakan bahwa pelatihan Manasik Haji memiliki pentingnya dalam meningkatkan pemahaman dan pengetahuan calon jemaah haji dalam pelaksanaan ibadah haji.

Bacaan Lainnya

Ia juga menekankan bahwa kegiatan ini merupakan tanggung jawab bersama untuk meningkatkan pelayanan urusan haji dan penyempurnaan pelaksanaan ibadah haji dengan pengetahuan tentang tatacara pelaksanaan ibadah haji, baik yang bersifat teori maupun praktek.

PJ Bupati Tapin juga mengapresiasi pentingnya kegiatan Manasik Haji karena dapat membantu calon jamaah haji. Ia menyatakan bahwa pemerintah daerah akan memberikan perhatian dan berusaha membantu kelancaran pelaksanaan ibadah haji, sehingga kualitas pelayanan dapat meningkat dari tahun sebelumnya.

“Kita merasa bersyukur dalam upaya menjalankan perintah agama menunaikan ibadah haji tahun ini, animo dan keinginan luhur dari masyarakat Tapin cukup tinggi. Untuk itu pemerintah daerah akan memberikan perhatian dan berusaha membantu kelancaran jalan pelaksanaannya,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Pemerintah mempunyai komitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik dalam setiap penyelenggaraan haji, yaitu dengan menyediakan fasilitas yang cukup agar pelaksanaan ibadah haji dari para jamaah dapat berlangsung mudah, tertib, aman dan yang utama lagi dapat terpenuhi rukun hajinya.

Menyadari akan pentingnya pelatihan ini khususnya bagi jamaah yang baru pertama kali mengikuti manasik ini, diharapkan agar benar- benar menghayatinya sebagai bekal untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci Makkah nanti, sehingga jamaah haji kabupaten Tapin khususnya dan seluruh jamaah haji tahun 1445 hijriyah umumnya, menjadi haji yang mabrur.

PJ Bupati Tapin juga menekankan pentingnya menjaga kebersamaan, mengikuti arahan pembimbing, serta menjaga kesehatan dan nama baik Kabupaten Tapin selama pelaksanaan ibadah haji.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *