Jadikan Mitra Strategis Membangun Kota, Ibnu Sina Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Banjarmasin

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina melantik dan mengukuhkan pengurus Karang Taruna masa bakti 2023-2028, ydi Aula Kayuh Baimbai, Rabu (29/5/2024). Foto: Pemkot Banjarmasin
Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina melantik dan mengukuhkan pengurus Karang Taruna masa bakti 2023-2028, ydi Aula Kayuh Baimbai, Rabu (29/5/2024). Foto: Pemkot Banjarmasin

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina melantik dan mengukuhkan pengurus Karang Taruna masa bakti 2023-2028, ydi Aula Kayuh Baimbai, Rabu (29/5/2024).

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, Asisten I Bidang Kesra, Machli Riyadi, Kepala Dinas Sosial, Dolly Syahbana, dan sejumlah pimpinan SKPD terkait beserta jajaran pengurus karang taruna.

Bacaan Lainnya

Walikota Ibnu Sina menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pengurus Karang Taruna Kota Banjarmasin yang baru saja dilantik dan dikukuhkan untuk periode 2023-2028.

Walikota Ibnu Sina berharap agar kepengurusan baru ini dapat melanjutkan kiprah positif yang telah diraih oleh Karang Taruna selama periode sebelumnya, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Pertama selamat sukses untuk pengurus Karang Taruna Kota Banjarmasin yang hari ini sudah dilantik dan dikukuhkan untuk periodenya 2023-2028,” kata Walikota Ibnu Sina

“Mudah-mudahan kiprah Karang Taruna selama ini yang sudah mengukir prestasi di tingkat provinsi, di tingkat nasional, dan menjadi mitra strategis Pemerintah Kota dalam membangun kota, terutama isu-isu kesejahteraan sosial, bisa dilanjutkan oleh kepengurusan yang baru ini,” lanjutnya.

Walikota Ibnu Sina juga memberikan apresiasi atas pembentukan kepengurusan sebanyak 63 karang taruna di 52 kelurahan.

“Kami juga apresiasi karena kepengurusan sudah terbentuk di 52 kelurahan, jadi ada yang lebih dari satu kepengurusan. Tapi tidak apa-apa, yang penting bisa terus berkoordinasi dan membantu masyarakat terkait isu-isu kesejahteraan sosial, kemiskinan, stunting, kebersihan, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Ia menekankan bahwa kepengurusan tersebut bukan sekadar seremonial, melainkan harus benar-benar bekerja untuk masyarakat.

Walikota Ibnu Sina juga berharap agar Karang Taruna dapat meningkatkan perannya dalam membina masyarakat, terutama dalam pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta ekonomi kreatif.

“Apa yang sudah dilakukan selama ini sudah baik, tinggal ditingkatkan lagi. Kemudian juga membina masyarakat terutama untuk pengembangan UMKM-nya, kemudian ekonomi kreatifnya juga perlu ditingkatkan lagi. Kiprah di masyarakat sudah banyak, tapi akan lebih baik jika bisa melahirkan wirausaha baru berbasis UMKM. Karang Taruna bisa membina teman-teman UKM juga, ini sangat baik sekali,” katanya.

Terakhir, ia berharap agar Karang Taruna dapat terus bekerja dengan baik dan memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan visi Banjarmasin yang lebih sejahtera dan mandiri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *