Pasca-Lulus Pendidikan, Dinkes Balangan Lepas 12 Dokter Angkatan II

Pelepasan 12 peserta PIDI angkatan II, di Aula Dinkes Balangan. Foto: Humas Dinkes Balangan
Pelepasan 12 peserta PIDI angkatan II, di Aula Dinkes Balangan. Foto: Humas Dinkes Balangan

lenterakalimantan.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat baru-baru ini melepas 12 dokter Angkatan II Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) pasca-lulus pendidikan, di Aula Dinkes, Jumat (17/5/2024).

Program Internship adalah pendidikan profesi untuk pemahiran dan pemandirian dokter setelah lulus pendidikan, guna penyelarasan hasil pendidikan dengan kondisi lapangan.

Bacaan Lainnya

Mewakili Bupati Balangan, Plt Kadinkes Ahmad Sauki, mengatakan pemerintah daerah mengapresiasi atas bakti dan tugas yang dilaksanakan oleh para dokter internship dalam setiap pengabdian yang telah dilakukan selama satu tahun.

“Bupati Abdul Hadi mengapresiasi atas tugas yang dijalankan oleh para dokter internship dalam pengabdian serta kinerja yang telah dilakukan melalui pelayanan kesehatan bagi masyarakat Balangan,” ujarnya.

Dia berharap, program ini dapat berjalan terus dan Kabupaten Balangan tetap menjadi tujuan bagi mereka para dokter untuk mengimplementasikan ilmu kedokterannya kepada masyarakat.

“Sebelumnya para dokter PIDI ini ditempatkan di RSUD Datu Kandang Haji Balangan, Puskesmas Paringin dan Puskesmas Batumandi selama periode terhitung dari 21 Mei 2023 sampai 20 Mei 2024,” jelas Ahmad Sauki.

Hal serupa juga diutarakan Kepala Pelayanan dan SDM Kesehatan Balangan, Arief Rahman Hakim, pihaknya selama ini merasa terbantu dengan kehadiran para dokter PIDI dalam memberikan kontribusi dalam bidang kesehatan.

“Kehadiran rekan-rekan dokter dari peserta PIDI sangat membantu dan menunjang kegiatan di rumah sakit maupun puskesmas, khususnya pada pelayanan di poli-poli,” imbuhnya.

Selain bisa membantu pelayanan di rumah sakit dan puskesmas, keberadaan para dokter internship ini juga membantu memberikan pelayanan di luar gedung, seperti pelaksanaan home care.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *