Wujud Peduli Lingkungan, Forkopimda Balangan Tanam Pohon

Bupati Abdul Hadi didampingi Kapolres Balangan, Kajari serta pihak lainnya saat menggelar aksi tanam pohon di Kawasan Mini Soccer, Paringin. Foto: Humas Polres Balangan
Bupati Abdul Hadi didampingi Kapolres Balangan, Kajari serta pihak lainnya saat menggelar aksi tanam pohon di Kawasan Mini Soccer, Paringin. Foto: Humas Polres Balangan

lenterakalimantan.com, PARINGIN – Untuk menjaga kelestarian lingkungan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Balangan melaksanakan aksi tanam pohon di kawasan Lapangan Mini Soccer Polres baru-baru ini.

Aksi tanam pohon dilakukan untuk menciptakan suasana lingkungan menjadi Asri (anggun, sejuk, rindang, indah). Dari kegiatan ini diharapkan mampu memicu masyarakat sekitar untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kuatnya sinergitas yang terjalin selama ini di wilayah setempat.

“Ini menggambarkan sebuah kolaborasi dan eratnya sinergitas bersama jajaran Forkopimda Balangan, terlebih dalam urusan menjaga dan melestarikan lingkungan agar tetap hijau dan tertata rapi,” ucap Kapolres Riza Muttaqin.

Tak lupa, di sela-sela kegiatan aksi penanaman pohon, Kapolres Riza Muttaqin juga memperkenalkan keberadaan kawasan Mini Soccer, yang merupakan tempat area bermain dan berolahraga untuk warga di Balangan.

Hal serupa juga diutarakan Bupati Balangan Abdul Hadi, melalui kegiatan ini dia berharap kepada warganya, untuk dapat bersama-sama menjaga dan melestarikan alam sekitar.

“Budaya menanam pohon harus kita biasakan sejak dini, untuk memacu kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar, Pemkab Balangan juga akan membantu dan menganggarkan peningkatan fasilitas di kawasan Mini Soccer, terutama dalam hal penerangan agar bisa dimanfaatkan di malam hari,” kata Bupati Abdul Hadi.

Selain menggelar aksi menanam pohon, Forkopimda Balangan juga sempat melakukan kegiatan olahraga bersama, mulai dari senam hingga fun soccer antara Forkopimda dan Balangan Old Soccer di Kecamatan Paringin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *