Gubernur Kalsel dan Wakil Hadir di Hari Jadi Ke-74 Kotabaru

Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel serta Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru menekan tombol air mancur menari. Foto: Putri/lenterakalimantan.com
Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel serta Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru menekan tombol air mancur menari. Foto: Putri/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, KOTABARU – Gubernur Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur H Muhidin menghadiri Hari Jadi ke-74 Kabupaten Kotabaru di objek wisata Siring Laut, Sabtu (1/6/2024) malam.

Hari Jadi ke-74 Kotabaru mengangkat tema “Kotabaru Manjulang, Manuntung akan Amanah Menuju Kotabaru Gemilang”.

Bacaan Lainnya

Hal ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Kotabaru, di mana Bupati Sayed Jafar yang ingin mewujudkan masyarakat Kotabaru yang semakin mandiri dan sejahtera melalui peningkatan di bidang agrobisnis dan kepariwisataan.

Acara pembukaan hari jadi Kotabaru dibuka tarian kolosal yang menjadi tradisi setiap perayaan puncak hari jadi oleh sanggar seni Pusaka Saijaan yang dipimpin Hj Fatma Idiana dengan mengangkat tema legenda datu mabrur dan ikan todak, serta menyanyi lagu Kotabaru dengan diiringi OBO Orchestra.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan air mancur menari SJA yang senada dengan alur lagu Kotabaru Saijaan. Cara menekan tombol oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor beserta Wakil Gubernur Muhidin didampingi Bupati Kotabaru dan Wakil Bupati Kotabaru serta Forkopimda.

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru didampingi Wakil Bupati Kotabaru beserta istri menyampaikan, sebuah tema yang mendukung semangat dan motivasi, serta menggambarkan keberhasilan pencapaian visi dan misi pembangunan sesuai dengan tujuan yang diharapkan dalam 10 tahun kepemimpinan mereka.

“Kami tidak berpuas diri dengan capaian pembangunan ini. Pembangunan yang kita capai sekarang masih harus kita tingkatkan bukan hanya pembangunan fisik tetapi juga non fisik. Banyak potensi dan peluang yang harus dikembangkan, hal ini merupakan tantangan bagi kita untuk memacu pertumbuhan ekonomi, baik melalui sektor pariwisata, agribisnis, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan sektor unggulan lainnya,” ucap Bupati Sayed Jafar.

“Amanah jabatan ini kami laksanakan dengan rasa tulus, ikhlas dan maksimal pembangunan-pembangunan kami lakukan dengan terus berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, banyak kritik selama kami menjabat, tetapi untuk kebaikan harus ditunjukkan dengan ketegasan dan komitmen,” lanjutnya.

Di Kesempatan tersebut, Gubernur Sahbirin Noor dalam sambutannya menyampaikan, bahwa di acara malam hari ini tentunya kita laksanakan adalah bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, mudah-mudahan rakyat kotabaru dan seluruh masyarakat Kalimantan Selatan menjadi rakyat yang pandai bersyukur.

“Saya tentunya mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Kotabaru ke-74, tidak bisa dipungkiri pembangunan infrastruktur di Kotabaru 2 periode Bupati Sayed Jafar ini berjalan sangat baik dan telah bersinergi dengan pemerintah provinsi kalimantan selatan dan bahkan pemerintah pusat,” katanya.

Sebagai puncak acara penyanyi Ibukota Bams (eks Samson) dengan lagu hitsnya “Kenangan Terindah” menghibur masyarakat kotabaru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *