Jelang Iduladha, Pasar Murah di Paran Paringin Balangan Dibanjiri Pembeli

Ratusan warga Desa Paran, Kecamatan Paringin, Balangan, membanjiri pasar murah untuk berburu keperluan bahan pokok menjelang Iduladha 1445 Hijriah. Foto: Windi/lenterakalimantan.com
Ratusan warga Desa Paran, Kecamatan Paringin, Balangan, membanjiri pasar murah untuk berburu keperluan bahan pokok menjelang Iduladha 1445 Hijriah. Foto: Windi/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, PARINGIN – Kegiatan pasar murah yang diadakan Dinas Perdagangan (Disdag) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Balangan menjelang Iduladha 1445 Hijriah, di Desa Paran, Kecamatan Paringin Selatan, ramai dibanjiri pembeli, Rabu (12/6/2024).

Dari kegiatan ini, Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Bahan Pokok, Disdag Kalsel Mahyudin menyebutkan, diadakannya pasar murah bertujuan untuk memenuhi segala keperluan warga menjelang Iduladha.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan barang kebutuhan sehari-hari, dengan harga yang relatif murah, dibanding harga pasar,” ucapnya, Selasa (12/6/2024).

Kepala Bidang (Kabid) Kemetrologian Stabilitas Harga Disperindag Balangan Misrinawati menyampaikan, dalam hal ini pemerintah daerah berterima kasih kepada jajaran Disdag Kalsel atas kerja sama dan terselenggaranya kegiatan pasar murah ini dengan baik.

“Alhamdulillah antusias pembeli membanjiri pasar murah yang kita selenggarakan ini, dari pasar murah, mereka bisa mempersiapkan sejumlah barang keperluan yang nantinya bisa dimanfaatkan saat perayaan Iduladha, yang tinggal hitungan hari,” pungkasnya.

Kepala Desa Paran, Mahri, menuturkan bahwa pasar yang digelar ini turut membantu warga untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah, mengingat pendapatan pencaharian warga tidak sama antara satu dengan yang lainnya.

“Pasar murah yang diadakan hari ini sangat membantu warga, terutama harga jual yang ditawarkan lebih murah dibanding harga jual di pasar,” tuturnya.

Di pasar murah, terdapat sejumlah barang kebutuhan yang dijual seperti, beras, tepung, telur, gula, minyak goreng, bawang merah dan bawang putih, serta tambahan keperluan lainnya seperti mi instan, sirup, susu, teh, kopi, sabun dan tisu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *