Legislator PDIP Apresiasi Peresmian Terminal H Soemarsono P A Tala

Anggota Komisi I DPRD Tanah Laut menghadiri acara peresmian terminal tipe C. Foto: dok. Asep/lenterakalimantan.com
Anggota Komisi I DPRD Tanah Laut menghadiri acara peresmian terminal tipe C. Foto: dok. Asep/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Tiga anggota Komisi I DPRD Tanah Laut (Tala), Ridha Hayani, Hj Lailatus Sopiah dan Hj Musdalifah menghadiri peresmian Terminal Tipe C H Soemarsono P A, di Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Kamis (20/6/2024).

Terminal ini diresmikan oleh Pj Bupati Tala H Syamsir Rahman bersama unsur Forkopimda dihadiri SKPD dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Puluhan tahun lamanya pemerintah daerah baru kini memiliki terminal, tentunya hal ini hasil kerja sama sinergitas pihak pemerintah dengan DPRD dengan baik merencanakannya.

“Tentunya sebagai Komisi I DPRD merasa bangga dan bahagia terminal tipe C telah bisa dibangun setelah direncanakan sejak tahun 2005,” kata Ridha Hayani saat di lokasi peresmian.

Menurut Ridha, adapun terminal sebelumnya yang ada di kota Pelaihari sudah tidak layak difungsikan cuma digunakan untuk transit kendaraan tidak bisa dipadukan dengan kegiatan yang lain.

“Kemajuan kota Pelaihari semakin pesat ke depannya untuk menunjang pembangunan terminal lebih baik dicarikan tempat yang luas dan milik pemerintah daerah sendiri, tidak meminjam lahan orang lain,” tegasnya.

Legislator PDI Perjuangan itu berharap, setelah diresmikannya terminal tipe C dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat setempat dan meningkatkan ekonomi.

Hingga memudahkan transportasi ditunjang oleh angkutan Lakatan dan Banjarbakula diminta bisa transit di terminal tipe C ini.

“Masyarakat juga dapat menjaga dan memanfaatkan terminal ini demi kenyamanan bersama,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *