Perkokoh Empat Pilar Utama, Sekwan Balangan Tanamkan Akhlak Bagi Paud Sekolah Alam Al Tamar

Sekwan Balangan, Thamrin saat menghadiri kegiatan kenaikan dan kelulusan Paud Sekolah Alam Al Tamar Paringin. Foto: Windi/lenterakalimantan.com
Sekwan Balangan, Thamrin saat menghadiri kegiatan kenaikan dan kelulusan Paud Sekolah Alam Al Tamar Paringin. Foto: Windi/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, PARINGIN – Sekretaris Dewan (Sekwan) Balangan, Thamrin, menanamkan akhlak dalam memperkokoh empat pilar utama bagi anak-anak Paud di kegiatan kenaikan dan kelulusan Sekolah Alam Al Tamar Paringin, Jumat (21/6/2024).

Thamrin yang juga sekaligus Ketua Yayasan Sekolah Alam Al Tamar, menyampaikan, sudah 3 tahun Sekolah Alam Al Tamar melaksanakan kegiatan yang satu-satunya mengusung tema alam di Kabupaten Balangan.

Bacaan Lainnya

“Sebagai sekolah pertama yang satu-satunya mengusung tema alam, Sekolah Alam Al Tamar memiliki 4 pilar utama yang memperkokoh akhlak, logika berpikir, kepemimpinan dan kewirausahaan, bagi para murid,” ucapnya.

Ia menambahkan, dari 4 pilar ini, selalu dikolaborasikan dengan berbagai kegiatan sekolah, dari tahun ke tahun telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Balangan, sehingga secara otomatis para orang tua mempercayakan anaknya menimba ilmu pendidikan di Sekolah Alam Al Tamar.

“Kita hari ini adalah tahun ke 3 Sekolah Al Tamar melaksanakan pentas seni, sekaligus kenaikan kelas dan kelulusan nagi Paud alam, dari para anak didik kami berusaha memperlihatkan kemampuan anak-anak melantunkan ayat-ayat suci Alquran, pembacaan saritilawah, pembacaan maulid Al Habsyi serta penampilan master of ceremony (MC) yang dibawakan dengan dua bahasa, yakni Indonesia dan Inggris oleh anak-anak Sekolah Alam Al Tamar,” jelas Sekwan Balangan.

Terkait hal ini, Thamrin mengatakan, pihak manajemen sekolah terus berupaya meningkatkan kemampuan dan kapasitas dari seluruh fasilitator yang mendampingi anak-anak di sekolah, dengan harapan ekspektasi orang tua yang menitipkan anak-anaknya, nantinya mereka mampu beradaptasi mengatasi masalahnya sendiri untuk kemandirian mereka nantinya ketika terjun di lingkungan dan masyarakat.

“Kemampuan dan kemandirian setiap potensi anak harus digali dan di asah, untuk menemukan potensi-potensi yang dimiliki oleh anak, intinya anak merupakan sebuah amanah, sehingga sudah kewajiban orang tua untuk mendidik anak-anak mereka dengan sebaik mungkin, karena mereka merupakan calon penerus generasi yang akan datang,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *