Pj Bupati Syamsir Berharap Penyusunan KLHS untuk RPJMD Tala 2025-2030 Sejalan dengan Prinsip Berkelanjutan

Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanah Laut (Tala) tahun 2025-2030. Foto: dok. DPRD Tala
Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanah Laut (Tala) tahun 2025-2030. Foto: dok. DPRD Tala

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman membuka kegiatan kick off meeting penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2025-2030 di Auditorium Hutan Jati Pelaihari, Senin (03/06/2024).

Selain itu nampak juga hadir anggota Komisi III DPRD Tala H Arkani, dan tamu undangan dari koordinator tim ahli penyusun KLHS Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, unsur Forkopimda, Kepala SKPD lingkup Pemkab Tala atau yang mewakili, dan perwakilan kantor kecamatan.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Syamsir saat membuka acara mengatakan, bahwa tujuan utama dari KLHS adalah memastikan pembangunan yang direncanakan sejalan dengan prinsip-prinsip keberlanjutan.

Ia juga berharap, peran aktif dari seluruh peserta yg hadir di acara untuk memberikan masukan-masukan.

“Kami ingin penyusunan KLHS ini dipahami oleh semua Instansi yang tergabung dalam tim, berikan masukan sesuai bidangnya masing-masing sehingga pembangunan beriringan dengan kelestarian lingkungan,” pinta Pj Bupati Syamsir

Sementara itu anggota Komisi III DPRD Tala, Arkani menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah dengan dibukanya forum penyusunan KLHS RPJMD.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat melahirkan KLHS RPJMD yang bermanfaat, berguna, bagi pembangunan untuk masyarakat Tanah Laut,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *