Ratusan Santri Ikuti Lomba FASI Ke-9 Tingkat Tala

Kegiatan DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanah Laut menggelar FASI tingkat Kabupaten Tanah Laut. Foto: dok. Asep/lenterakalimantan.com
Kegiatan DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanah Laut menggelar FASI tingkat Kabupaten Tanah Laut. Foto: dok. Asep/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-9, tingkat Tanah Laut (Tala) digelar di MAN Tala Jalan Al-fatah, Kelurahan Karang Taruna, Kecamatan Pelaihari, Sabtu (22/6/2024).

Sekretaris Umum DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tala, Zainuddin, mengatakan kegiatan ini diikuti 320 peserta perwakilan dari 11 Kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Mengambil tema santri hebat, hebat prestasi, hebat mengaji dan berakhlakul karimah,” katanya.

Menurutnya, FASI merupakan pergelaran lomba tiga tahunan berjenjang yang dimulai dari tingkat kabupaten, provinsi sampai tingkat nasional.

“Santri yang menjadi juara nanti di tingkat Kabupaten, berlanjut mengikuti perlombaan ke tingkat Provinsi sampai Nasional,” ujarnya.

Zainuddin menambahkan, kategori yang dilombakan Taman Pendidikan Alquran (TPA), Taman Kanak-kanak Alquran (TKQ) dan Ta’limul Quran lil Aulad (TQA).

Terdiri dari tartil, azan, mewarnai gambar, nasyid, cerdas cermat, kisah islami dan tilawah. Secara keseluruhan lomba yang dipertandingan ada 24 cabang.

“Alhamdulillah, FASI ke-9 mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah, Bank Kalsel, Baznas, ustaz dan ustazah,” ucapnya.

Dengan harapan kata Zainuddin, FASI tingkat Kabupaten Tanah Laut dapat melahirkan santri-santri yang hebat memiliki kemampuan bersaing di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami mempunyai target, salah satu santri mewakili Kabupaten Tanah Laut sampai ke tingkat nasional, selain itu kegiatan FASI berkaitan persiapan untuk ikut di MTQ,” pungkasnya.

Terpisah Ali Akbar, perwakilan TPA Al-Muhajirin, Desa Karangrejo, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut menyampaikan, pada kegiatan FASI ini, ikut serta membawa 6 orang santri.

“Mudah-mudahan, santri yang dibawa ini bisa seperti yang terdahulunya tiga tahun lalu sempat juara dan mengikuti sampai tingkat Provinsi Kalsel,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *