25 Ribu Dukungan Terverifikasi, Petahana Aulia-Mansyah Dipastikan Amankan Tiket Jalur Independen

KPU HST saat menggelar rapat pleno terbuka verifikasi faktual kesatu Bacalon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati HST. Foto: KPU HST
KPU HST saat menggelar rapat pleno terbuka verifikasi faktual kesatu Bacalon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati HST. Foto: KPU HST

lenterakalimantan.com, BARABAI – Petahana Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi dan Wakilnya H Mansyah Sabri dipastikan telah mengamankan tiket jalur independen atau perseorangan untuk maju di Pilkada 2024.

Mereka mendapatkan lebih dari 25 ribu dukungan masyarakat Bumi Murakata yang telah terverifikasi resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) HST.

Bacaan Lainnya

Rapat pleno terbuka verifikasi faktual (Verfak) kesatu Bacalon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati HST juga telah digelar oleh KPU HST, Rabu (10/7/2024).

Ketua KPU HST H Ardiansyah menyampaikan sesuai berita acara yang ada jumlah dukungan hasil verifikasi administrasi Bakal Pasangan Calon tersebut sejumlah 25.209 dukungan.

Sedangkan syarat dukungan minimal untuk maju jalur perseorangan sebanyak 19.493 orang. Ini artinya Bacalon tersebut telah melebihi sesuai yang disyaratkan.

Kemudian jumlah dukungannya itu tersebar di 11 kecamatan yang juga melebihi dari syarat KPU yang menetapkan minimal sebaran 6 kecamatan se-Kabupaten HST.

“Status bakal calon sudah memenuhi syarat (MS) jadi tidak perlu melakukan perbaikan dokumen,” jelasnya.

Selanjutnya apabila saat pendaftaran yang bersangkutan ingin maju lewat jalur perseorangan, maka dukungan perseorangan ini sudah dapat dipakai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *