Diberi Waktu Seminggu, Disperindag Balangan Tindak Tegas Pedagang di Lingkungan Pasar Modern Paringin

Disperindag Balangan bersama pihak terkait lainnya, saat memberikan imbauan sekaligus bersosialisasi bagi para pedagang di lingkungan Pasar Modern Paringin, agar tertib aturan. Foto: Windi/lenterakalimantan.com
Disperindag Balangan bersama pihak terkait lainnya, saat memberikan imbauan sekaligus bersosialisasi bagi para pedagang di lingkungan Pasar Modern Paringin, agar tertib aturan. Foto: Windi/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, PARINGIN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan, melakukan tindakan tegas, apabila sosialisasi dan imbauan yang ditujukan bagi pedagang yang berjualan di sekitar lokasi Pasar Modern Paringin tidak taat aturan.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Perdagangan, Syahridha Elyani, menyampaikan, sebelum dilakukan tindakan tegas, pihaknya melakukan pendekatan kepada para pedagang melalui sosialisasi langsung dengan mendatangi para pedagang di lingkungan sekitar pasar.

Bacaan Lainnya

“Kami memberikan batas waktu seminggu, terhitung sejak hari ini, bagi pedagang yang masih saja melanggar aturan atau larangan yang sudah ditetapkan, maka pihak terkait bisa mengambil tindakan tegas untuk ditertibkan,” tegasnya, Rabu (10/7/2024).

Terkait masalah ini, pihaknya sangat mengharapkan, agar para pedagang yang berjualan di trotoar, dan di depan Pasar Modern Paringin, mau berpindah ke dalam lokasi pasar, atau masuk ke dalam pagar pasar, untuk lebih tertib dan tertata rapi.

“Bagi para pedagang yang belum memiliki tempat dagangan di pasar, sebaiknya melapor ke pihak UPT Pasar, dan nantinya mereka akan dibantu untuk dicarikan lokasi yang sesuai,” ucap Kabid Pengembangan Perdagangan, Disperindag Balangan, Syahridha Elyani,

Selain itu, Syahrida Elyani yang notabennya sebagai Kabid Pengembangan Perdagangan setempat, tak lupa memberikan imbauan kepada seluruh pedagang di lingkungan Pasar Modern Paringin, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami mengerti kondisi mereka, semua orang perlu mencari uang, dan kami tidak melarang mereka untuk berdagang, akan tetapi yang kami maksud yakni tidak berjualan di trotoar, dan di depan pasar, atau tempat yang dilarang, semua ada aturan, juga kami tentunya akan melakukan penataan parkir Pasar Modern Paringin, agar lebih rapi,” pungkasnya.

Kegiatan ini, melibatkan anggota dari tim penataan pedagang, terdiri dari Disperindag Balangan, UPT Pasar Modern Paringin, Polres Balangan, Polsek Paringin, Satpol PP, Dinas Perhubungan beserta pihak terkait lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *