Isi Kegiatan Ramadhan Dispar Tala Tampilkan Seniman Musik Daerah

Isi Kegiatan Ramadhan Dispar Tala Tampilkan Seniman Musik Daerah
Isi Kegiatan Ramadhan Dispar Tala Tampilkan Seniman Musik Daerah

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Mengisi kegiatan selama ramadhan para musisi dan seniman musik daerah di Kabupaten Tanah Laut dirangkul, Dinas Pariwisata setempat dalam gelaran program acara “Mehadang Dawuh” atau dalam Bahasa Indonesia diartikan sebagai Menunggu Bedug.

Kepala Seksi Promosi Dispar Tala Cecep Supriyatna, Kamis (8/4) mengatakan tujuan diadakannya program ini untuk memberdayakan para musisi dan seniman musik yang ada di Kabupaten Tanah Laut, terlebih masih dalam keadaan pandemi seperti sekarang yang berpengaruh pada pendapatan mereka.

Bacaan Lainnya

“Kita punya banyak pelaku seni, khususnya seni musik, kita Dinas Pariwisata berinisiatif memfasilitasi para pelaku seni yang saat ini masih terdampak oleh adanya pandemi covid-19 di Kabupaten Tanah Laut,” tutur Cecep.

Cecep Supriyatna bilang, acara Mehadang Dawuh  akan digelar di Aula SKB secara virtual dengan menyuguhkan penampilan grup band, grup habsyi, grup qasidah, grup dangdut juga yang tak kalah menarik adalah grup musik tradisional panting.

“Tahun 2020 kemarin kita undang dari luar daerah seperti Banjarbaru dan Banjarmasin, namun  tahun ini kita ambil dari daerah kita sendiri,”Jelasnya.

Melalui program acara Mehadang Dawuh nantinya dapat menghibur masyarakat khususnya di Kabupaten Tanah Laut saat jelang berbuka puasa di Bulan Ramadhan, Selain itu ia menambahkan gelaran ini diharapkan dapat melestarikan dan mengangkat budaya daerah dengan menampilkan grup musik panting.

“Program acara Mehadang Dawuh dapat disaksikan oleh masyarakat secara live virtual setiap hari Sabtu dan Minggu selama Bulan Ramadhan sejak pukul 16.00 s.d 18.00 Wita melalui media sosial Youtube Dinas Pariwisata Tanah Laut, Instagram @wisata.tanahlaut dan Facebook,”tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.