TNI – Polri Siap Kawal dan Sukseskan PSU Di Tapin

Wakapolres Tapin Kompol Irwan bersama Pasi Intel Kodim 1010 Tapin Kapt Inf Waluyo saat menjadi narasumber acara sosialisasi pengawasan partisipatif yang digelar Bawaslu Kab.Tapin.
Wakapolres Tapin Kompol Irwan bersama Pasi Intel Kodim 1010 Tapin Kapt Inf Waluyo saat menjadi narasumber acara sosialisasi pengawasan partisipatif yang digelar Bawaslu Kab.Tapin.

lenterakalimantan.com, RANTAU – Dalam rangka membackup Polres Tapin, Kodim 1010 Tapin siapkan 60 personil untuk pengamanan PSU di 24 TPS di Kecamatan Binuang.

Hal tersebut disampaikan Pasi Intel Kodim Kapt Infanteri Waluyo kepada awak media usai menjadi narasumber pada acara sosialisasi pengawasan partisipatif pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020, di Bawaslu Tapin, Kamis (27/05/2021) bertempat di Wisma Family.

Bacaan Lainnya

Waluyo Bilang sebanyak 40 personil secara mobile bergerak membantu pelaksanaan PSU dan kegiatan Patroli. Bersama personil Polres Tapin masing – masing TPS nantinya sama – sama akan ditempatkan 2 orang anggota anggota untuk membantu petugas TPS dan Linmas.

“Harapan kita mudah – mudahan dalam pelaksanaan PSU berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta tidak ada kendala apapun dan siapapun yang menang nanti yang kalah harus siap menerima.” Tandas Waluyo.

Hal yang sama disampaikan Waka Polres Tapin Kompol Irwan menurut dia, terkait kesiapan Polres Tapin dalam PSU, sebanyak 222 personil telah disiapkan untuk pengamanan PSU,102 dari Polres Tapin, 48 personil untuk ditempatkan di TPS, 24 Pamatwil dan 30 pasukan Dalmas.

Kemudian pasukan BKO, berjumlah 120 orang yang terdiri 1 pleton Brimob, 3 pleton dari Polres tetangga yang rencananya dari Balangan, HST dan HSS. “Masing – masing TPS kita tempatkan masing – masing 2 personil di 24 TPS dan kita akan menempatkan juga personil patroli di 24 TPS yang bersifat mobil,”ujarnya.

“Intinya kita mendukung penuh PSU, karena itu kita harapkan juga semoga pelaksanaan PSU nanti dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar. Personil pengamanan akan mulai disiagakan mendekatan PSU sampai selesai PSU,”Imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.