Jelang Pembelajaran Tatap Muka Juli Mendatang, Sukamta Minta Guru Wajib Vaksin

vaksinasi dikabupaten Tanah Laut

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Menjelang pemberlakuan belajar tatap muka di sekolah Juli mendatang para guru diminta terlebih dahulu diwajibkan vaksinasi. Hal itu disampaikan Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta, Kamis (24/6/2021).

Sukamta mengatakan semua pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, agar secepatnya melakukan vaksinasi terutama para Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) maupun Guru Honorer yang akan menghadapi sekolah tatap muka yang akan dimulai pada bulan Juli mendatang.

Bacaan Lainnya

“Saya minta agar segera menyelesaikan vaksinasi sebelum kegiatan sekolah tatap muka dilaksanakan. Ini sebagai salah satu ikhtiar untuk mengendalikan melonjaknya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut,” tegas Bupati.

Penegasan itu disampaikan. sukamta saat memimpin kegiatan Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tanah Laut bersama seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut secara virtual di Aula Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Tanah Laut.

Dalam Evaluasi bersama itu tentang penanganan pandemi Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi.

Ia bilang, di Kabupaten Tanah Laut masih ada 70 jiwa yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan penyumbang kasus terbanyak dari klaster perusahaan di Kabupaten Tanah Laut.

” Saya minta perusahaan-perusahaan berhati-hati mengambil tenaga kerja dari luar Tanah Laut.” katanya.

Meski menggunakan tenaga kerja dari luar daerah kata Bupati, lakukan tes Swab terlebih dahulu dan lakukan karantina. Tujuan dari hal ini adalah untuk menjamin pekerja-pekerja yang datang dari luar tidak membawa virus.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut Nina Sandra , saat di konfirmasi Pelaihari Post , mengatakan vaksinasi sudah dilakukan sampai tanggal 22 Juni untuk Tenaga Kesehatan ( Nakes) sebanyak 1.808 orang, untuk Vaksinasi Lansia sebanyak 430 orang , Petugas Publik 11.995 orang jadi jumlah keseluruhan 14.233 orang.

” Ini juga di Polres Tanah Laut sedang diadakan Vaksinasi untuk umum dari tanggal 21- 30 Juni 2021 ” tandasnya ( Diskominfo/ Asb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.