PT. Arindo Ananda Arsindo Siap Kembangkan SPB Bumdes di Tapin

PT. Arindo Ananda Arsindo Siap Kembangkan SPB Bumdes di Tapin
PT. Arindo Ananda Arsindo Siap Kembangkan SPB Bumdes di Tapin

lenterakalimantan.com, RANTAU – Pengembangkan Sarana Pengisian Bahan Bakar Bumdes (SPBBumdes) terus dimatangkan PT. Arindo Ananda Arsindo, Hal itu
ditandai dengan penyampaian Audiensi dan Sosialisasi dengan Pemerintah Kabupaten Tapin terkait dengan SPB Bumdes yang akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa, Kamis (10/06/2021) di Hotel Aston Convention Center, Banjarmasin.

Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Tapin, H Errani Martin SKM sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya sosialisasi rencana PT.Arindo Ananda Arsindo dalam mengembangkan SPB Bumdes atau Sarana Pengisian Bahan Bakar Bumdes yang akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa di Kabupaten Tapin.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dikatakannya, di masa pandemi saat ini tentu diperlukan gebrakan inovasi dalam membangkitkan perekonomian masyarakat, karena itu sangat mendukung rencana pengembangan SPB Bumdes.

“Harapan kita kegiatan usaha ini dapat membangkita semangat Bumdes dalam membangun ekonomi pedesaan melalui kelembagaan Bumdes,” kata H Errani Martin.

Sementara itu, seperti yang disampaikan Kepala Dinas PMD Drs Rahmadi adanya audiensi dan sosialisasi PT. Arindo Ananda Arsindo terkait pengembangan SPB Bumdes atau Sarana Pengisian Bahan Bakar Bumdes yang akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa.

Sosialisasi ini nanti diharapkan bisa menjadi acuan bagi desa – desa di Kab. Tapin untuk mengembangkan perekonomian di Desanya, dengan adanya SPB Bumdes ini juga bisa mendekatkan kebutuhan akan Bahan Bakar Minyak ke masyarakat dan tentu saja akan membuat harga BBM bisa stabil.

Tentu saja ini merupakan langkah strategis bagi desa untuk mendekatkan layanan penyediaan BBM secara legal ke masyarakat.

“Intinya, PT. Arindo Ananda Arsindo siap mengembangkan SPB Bumdes Di Tapin.” Kata Drs Rahmadi dalam sambutannya.

Acara dihadiri,Kepala Dinas PMD Drs Rahmadi, Pimpinan Bank Kalsel Izhar serta Camat bersama Kepala Desa Se – Kabupaten Tapin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.