Pemkab Banjar Launching Kartu Kendali LPG 3 Kilogram Bersubsidi

lenterakalimantan.com, MARTAPURA – Atasi kelangkaan Liquid Petroleum Gas (LPG) 3 Kilogram di Kabupaten Banjar, Pemda setempat kartu kendali.

Launching kartu kendali LPG 3 kilogram bersubsidi bagi warga dilakukan secara simbolis Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di Aula Kantor Disperindag Kabupaten Banjar, Martapura, Senin (5/7/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan Kartu kendali LPG 3 kilogram, bersubsidi merupakan program yang dilakukan se-Kalimantan Selatan, guna pendistribusian gas LPG 3 Kilogram ke masyarakat agar lebih tepat sasaran dengan sistem distribusi tertutup.

Kriteria penerima kartu kendali LPG 3 Kilogram, bersubsidi pada penghasilan di bawah 1,5juta perbulan. Adapun pilot project yang dilaksanakan di Kabupaten Banjar pada Tujuh Kelurahan di Kecamatan Martapura.

Ia berharap melalui kartu kendali LPG 3 Kg bersubsidi ini dapat memberi manfaat dengan sasaran Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

“Kita berharap program ini dapat tepat sasaran dan menyasar pada seluruh kelurahan desa se-Kabupaten Banjar, sehingga tidak ada lagi kasus kelangkaan maupun lonjakan harga LPG 3 Kg bersubsidi,” ungkap Bupati Banjar.

Sementara itu Kadis Perindag Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati menyampaikan pilot project kartu kendali LPG 3 Kg bersubsidi dilakukan pada Tujuh Kelurahan di Kecamatan Martapura dengan periode kartu kendali dari bulan Juli 2021 hingga Juni 2022.

“Kelurahan Keraton sebanyak 74 kartu kendali, dan kelurahan Sekumpul, Jawa, Pasayangan, Murung Keraton, Sei Paring, Tanjung Rema masing-masing 71 kartu kendali dengan total 500 kartu kendali,” jelas Kadis Perindag Banjar.

Kadis Perindag Kabupaten Banjar mengungkapkan melalui Disperindag akan memprogramkan seluruh desa dan kelurahan di 20 Kecamatan Kabupaten Banjar dengan mengkonsolidasi data dengan Dinas Sosial.

“Rencana jumlah kartu kendali sesuai data tahun 2020 terdapat 15.120 penduduk miskin dan 67.258 usaha mikro dan nelayan, jadi total sekitaran 72.298 kartu kendali,” ucapnya. (Kominfo Banjar/Amin).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *