DPRD Kalsel Paripurnakan Putusan KPU, Birin-Mu Sah Pemenang Pilgub

Sah Pasangan Birinmu Pemenang Pilgub.
Sah Pasangan Birinmu Pemenang Pilgub.

Lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan Melaksanakan Rapat  Paripurna Pengesahan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, H Sahbirin Noor dan H Muhidin, hasil Pilkada 2020, Kamis (5/8). Di Ruang Rapat Parpurna DPRD Kalsel.

Pengesahan itu menindaklanjuti hasil keputusan KPU Kalsel menetapkan Sahbirin Noor-Muhidin atau BirinMu sebagai pemenang Pilkada Kalsel, Usai MK Menolak Gugatan Pasangan Calon Gubernur Nomor Urut 2 Denny Indrayana dan Difriadi Drajat Hasil PSU Pilgub Kalsel.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK  saat memimpin rapat, mengatakan pengumuman pengesahan  Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel kali ini adalah tindak lanjut atas keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Pelaksanaan rapat paripurna ini sebagai tindak lanjut atas keputusan KPU Provinsi Kalsel No: 43/PL.02.7-Kpt/63/Prov/VIII/2021, 4 Agustus 2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2020,” ucapnya.

Dalam rapat paripurna yang dihadiri 39 wakil rakyat,  berita acara rapat ditandatangani Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, dan Ketua berserta tiga Wakil Ketua DPRD .

Sebagai mekanisme selanjutnya, usulan pengesahan pengangkatan pasangan ini beserta berita acara dan risalah rapat paripurna sebagai bahan terlampir, akan disampaikan kepada Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri untuk mendapatkan pengesahannya.

DPRD Kalsel dalam kesempatan rapat paripurna kali ini juga mengucapkan terima kasih dan memberikan piagam penghargaan atas pengabdian dan dedikasi Safrizal ZA yang dianggap telah berjasa dalam memegang nakhoda Banua Kalsel selama kurang lebih tujuh bulan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.