Respon PPKM, KNPI-KOPITALA Luncurkan “Militan”

DPD KNPI Tanah Laut bekerjasama dengan Kolaborasi Pemuda Indonesia Tanah Laut (KOPI Tala) meluncurkan gerakan Milenial Peduli Tanah Laut (Militan) pada Kamis, 12/8.
DPD KNPI Tanah Laut bekerjasama dengan Kolaborasi Pemuda Indonesia Tanah Laut (KOPI Tala) meluncurkan gerakan Milenial Peduli Tanah Laut (Militan) pada Kamis, 12/8.

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – DPD KNPI Kabupaten Tanah Laut, Kolaborasi Pemuda Indonesia Tanah Laut (KOPI Tala) meluncurkan gerakan Milenial Peduli Tanah Laut (Militan) pada Kamis, 12/8. Gerakan sosial ini muncul untuk menyikapi ditetapkannya PPKM Level 4 di Kabupaten Tanah Laut.

Bertempat di halaman gedung pemuda, peluncuran gerakan ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Tanah Laut H.M Sukamta.

Bacaan Lainnya
Bupati Tala HM Sukamta menerima secara Simbolis Paket berupa masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan hingga susu dan vitamin adri PT. JBG Melalui, Rizali Memberikan Donasi Berupa Perlengkapan Kesehatan Kepada KNPI Tanah Laut.

Kusnul Mutakim, Ketua KNPI Tanah Laut mengatakan Militan ini merupakan sebuah kelompok/komunitas relawan yang digagas bersama oleh KNPI dan KOPI Tanah Laut. “Ini adalah gerakan kerelawanan sosial untuk membantu masyarakat Tanah Laut yang terdampak Covid 19. Namun tidak menutup kemungkinan gerakan ini akan berlanjut hingga pasca pandemi dan menjadi sebuah gerakan sosial yang besar di Tanah Laut” jelas Kusnul.

Sementara itu Bupati Tanah Laut, Sukamta menyambut baik adanya gerakan ini. Situasi saat ini sangat diperlukan kerjasama, gotong royong seluruh elemen masyarakat. “Semoga hadirnya gerakan-gerakan sosial seperti ini bisa memberikan dampak positif di masyarakat khususnya dalam penanganan pandemi ini” harap Sukamta.

Selain gunting pita acara peluncuran ini juga ditandai dengan pembagian paket secara simbolis. Paket bahan makanan yang terdiri dari beras dan beberapa bahan pokok lainnya dibagikan kepada 5 orang sopir angkutan umum yang ada di Pelaihari.

Peluncuran ini juga dihadiri oleh salah satu perusahaan di Tanah Laut, PT. JBG. Pada kesempatan tersebut PT. JBG melalui perwakilannya, Rizali memberikan donasi berupa perlengkapan kesehatan kepada KNPI Tanah Laut.

Paket berupa masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan hingga susu dan vitamin tersebut kemudian dibagikan kepada perwakilan pemuda dari organisasi kepemudaan yang hadir. Diharapkan dengan hal tersebut para pemuda akan menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus covid 19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *