Lurah Se-Kota Banjarmasin Mendapat Motor Listrik

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat menyerahkan motor listrik untuk Lurah se Kota Banjarmasin, (28/9).
Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat menyerahkan motor listrik untuk Lurah se Kota Banjarmasin, (28/9).

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Dalam rangka mendukung program ramah lingkungan dan pengurangan emisi karbon, Pemko Banjarmasin membagikan electric motor atau motor listrik kepada 52 Lurah se-Kota Banjarmasin, di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Selasa (28/09).

Pembagian kendaraan bermotor dengan kecepatan maksimum 60 kilometer perjam itu, dilakukan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, didampingi Plt Kepala Bagian Umum Setdako Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Menurut pemimpin bumi kayuh baimbai itu, penyerahan motor nol emisi tersebut sebagai dukungan terhadap program pemerintah terkait ramah lingkungan, serta program pembangunan berkelanjutan dengan energi hijau dan pengurangan emisi.

“Ini semua mendukung program Kota Banjarmasin yang ramah lingkungan kemudian juga sesuai dengan program nomor 7 dari SDGS yaitu target ke-7 terkait dengan energi hijau dan juga pengurangan emisi karbon,” ujar Ibnu.

Ibnu menambahkan, penggunan motor listrik diklaim lebih murah dari pada kendaraan bermotor yang menggunakan bahan bakar minyak atau bensin.

“Per kilometernya sangat murah sekali, sampai full itu hanya 2 KWH, 1 KWH nya 1600 sampai 1700 an ya jadi sekitar 3200 untuk biaya yang diperlukan kalau di rupiahkan”, tambahnya.

Ke depannya, Pemko Banjarmasin akan bekerja sama dengan PT PLN (Persero) untuk membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Listrik (SPBL) di Balai Kota dan di lima kantor kecamatan se-Kota Banjarmasin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.