Ben Brahim S Bahat Ajak Masyarakat Menjaga Ketertiban, Ketentraman dan Kerukunan

Pertemuan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Tengah
Pertemuan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Tengah

lenterakalimantan.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat membuka Pertemuan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka Konsolidasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Wilayah Tengah dan Timur Kalteng, bertempat di Aula Bappeda Kapuas, Kamis (11/11/2021).

Dalam sambutannya Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan bahwa seluruh masyarakat yang ada di Kalimantan Tengah harus menjaga ketertiban, ketentraman dan kerukunan untuk membangun Kalteng sehingga menjadi Provinsi yang berkah.

Bacaan Lainnya

“Khususnya Kapuas, saya bangga dengan masyarakatnya karena sudah luar biasa tentang kerukunan, sehingga kita bisa secara berturut-turut mendapatkan penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM karena dapat memelihara kerukunan yang sungguh luar biasa,” ungkap Ben Brahim.

Ia bilang memelihara kerukunan merupakan tugas seluruh elemen masyarakat, untuk memelihara kebersamaan, ketentraman, ketertiban dan kenyamanan.

 “Ini juga merupakan tugas dari FKDM se Kalimantan Tengah agar sedini mungkin mendeteksi apa yang terjadi dan cepat dalam mengambil keputusan,” jelasnya.

Bupati Kapuas dua periode tersebut juga mengingatkan kepada seluruh yang hadir untuk bersama-sama memperkuat dan mendorong agar terjalinnya kerukunan yang solid khususnya di Kabupaten Kapuas, umumnya di Kalimantan Tengah.

“Yang perlu menjadi pegangan bagi anak cucu kita adalah pada saat para pejuang kita berjuang, mereka tidak berkata siapa kamu, apa sukumu dan apa agamamu tapi mereka berkata merdeka atau mati. Dengan rasa kebersamaan dan persaudaraan saya yakin Kalteng khususnya Kabupaten Kapuas tidak akan goyang persatuan dan kesatuannya pasti terus solid,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *