Ibnu Sina Terpilih Menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel

Ibnu Sina ( samping kiri )
Ibnu Sina ( samping kiri )

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Setelah Melewati serangkaian uji kepatutan dan kelayakan di DPP Demokrat, pasca Musda IV DPD Partai Demokrat Kalimantan Selatan akhirnya sosok yang akan menduduki jabatan Ketua DPD Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk periode 2022-2026 akhirnya terjawab.

DPP Partai Demokrat memutuskan Ibnu Sina untuk menahkodai DPD Demokrat Kalimantan Selatan selanjutnya. Estafet kepemimpinan di tubuh partai berlambang bintang mercy ini berjalan baik.

Bacaan Lainnya

Pasalnya dalam Musda IV DPD Partai Demokrat Pertengahan Oktober 2021 di Banjarmasin itu muncul dua kandidat yakni sang petahana yakni H Rusian dan H Ibnu Sina.

Keduanya pun menjalani Fit and Propertest Senin (15/11/2021) lalu secara virtual dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya dan Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron.

Ibnu Sina saat dikonfirmasi berita terkait dirinya diputuskan DPP untuk menjadi nahkoda Demokrat Kalsel selanjutnya, tak menampik kabar tersebut.

Walikota Banjarmasin ini mengatakan berita acara dari DPP belum diterima langsung. Tetapi pemberitahuan terkait itu ada.

Intinya, diberikan amanah dan kepercayaan oleh ketua umum DPP (AHY) Melalui Sekjen dan BPOKK bahwa untuk Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel itu diberikan mandatnya kepada dirinya.

“Insya Allah kami siap. Mohon doanya supaya bisa melaksanakan tugas dengan baik di samping tugas sebagai Wali Kota Banjarmasin,” ujar Ibnu hari ini Selasa (23/11/2021).

Terkait perihal tersebut Ibnu Sina akan segera fokus terkait dengan Pemilihan Legislatif (Pileg). Karena tahapan Pileg sudah dimulai pada Maret 2022.

Setelah ini kami akan segera menyusun kepengurusan, bentuk formatur selesaikan struktur kepengurusan.

“Kemudian programkan Muscab di 13 Kabupaten dan Kota di Kalsel, sebab nanti kepengurusan ini yang akan diverifikasi oleh KPU. Harus segera tuntas, bekal pemilu serentak 2024,” tandasnya.

Atas Ditunjuk Ibnu Sina, DPP meminta
Desember 2021 awal, SK Hasil Musda IV diambil ke Jakarta.

Iya petunjuknya demikian. Sekaligus Meminta arahan Sekjen untuk teknis acara pelantikannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.