Rumahnya Direhab Pada Acara MTP, Rohani Ucapkan Terimakasih ke Pemda Tala

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) yang digelar Pemda Tala, selama ini tak terpisahkan dengan kegiatan bedah rumah warga. Setiap kegiatan MTP (bermalam di desa) Dalam Kegiatan Gotong Royong bedah rumah warga selalu dilakukan.

Seperti Jumat (5/11/2021) kemarin di

Bacaan Lainnya

Desa Alur Kecamatan Jorong Tala dilakukan bedah rumah yang dihadiri langsung Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta bersama Wakil Bupati Abdi Rahma.

“Kegiatan bedah rumah selalu dilaksanakan dalam acara MTP. Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan hunian yang nyaman serta layak untuk ditinggali,” kata Bupati 

Bupati berharap setelah selesai proses bedah rumah warga desa itu maka bisa nyaman tinggal di rumah. 

Sementara pemilik rumah Rohani mengaku rumah panggung yang didiami selama berpuluh tahun kondisinya sudah tidak layak sebab atap seng sudah bocor dan dindingnya sudah rapuh sehingga kondisinya memprihatinkan jika hujan turun.

“Alhamdulillah, saya senang sekaligus bersyukur sekali dapat bantuan bedah rumah dari pemerintah. Mudah-mudahan nanti setelah diperbaiki kami sekeluarga sudah merasa nyaman  dan aman tinggal dirumah,” ungkapnya.

Rohani yang saat ini sudah tidak mampu untuk bekerja karena usia yang lebih dari 60 tahun tinggal bersama istri dan tiga orang anaknya mengakui sebelumnya banyak bagian rumahnya yang sudah rapuh dan belum mampu untuk melakukan perbaikan karena alasan ekonomi.

Selain meninjau proses bedah rumah, Sukamta juga melihat langsung kondisi Masjid At-Taqwa yang saat ini masih dalam proses perbaikan. 

Ia mengatakan pemerintah daerah akan membantu dalam prosesnya melalui dana hibah. Namun pengurus masjid harus bersabar, sebab dana bantuan harus melalui proses pengajuan serta tahapan-tahapan lainnya hingga dana bisa dicairkan pada tahun 2023.

“Untuk anggaran tahun 2022 KUA PPAS sudah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sehingga dana hibah akan dianggarkan pada tahun 2022 untuk dicairkan di tahun 2023,”kata Sukamta lagi.

Pada kegiatan MTP juga dilakukan penyerahan e-Ktp, SimPel Program Genta Sambung Rasa (Generasi Tangguh dari Siswa Menabung untuk Rakyat Sejahtera) serta melakukan peninjauan vaksin untuk warga Desa Alur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.