Sukamta : Optimis Dengan Semangat Hari Pahlawan Kemiskinan Akan Berkurang

Bupati Tala Sukamta Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Halaman Kantor Bupati Tala.
Bupati Tala Sukamta Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Halaman Kantor Bupati Tala.

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Pimpin Upacara di Hari Pahlawan Bupati Tanah Laut Sukamta Optimis kemiskinan akan terus turun.

“Bangsa Indonesia optimis akan menang berperang melawan kemiskinan dengan semangat berwirausaha menghadapi kondisi Indonesia 20 tahun yang akan datang,”Kata Bupati Tala HM. Sukamta saat membacakan amanat Mensos RI, di halaman Kantor Bupati Tala, Rabu (10/11/2021).

Bacaan Lainnya

Kondisi Indonesia 20 tahun mendatang dikatakan akan memiliki bonus demografi yaitu tingginya penduduk usia produktif. Namun kondisi ini diiringi pula dengan risiko semakin ketatnya lapangan pekerjaan.

Bersamaan dengan tema hari pahlawan yaitu Pahlawanku Inspirasiku, masyarakat Indonesia diharapkan dapat menduplikasi semangat pahlawan dalam memerangi ancaman masa kini salah satunya kemiskinan. Semangat wirausaha disebutkan sebagai solusi untuk memerangi risiko kemiskinan sejak dini.

“Setiap orang bisa jadi pahlawan di bidang apapun, bahkan bisa dimulai menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya,” ujarnya.

Melihat perjuangan pahlawan sebelumnya, keterbatasan yang ada pada setiap individu diharapkan tidak dijadikan alasan generasi masa kini untuk bisa bangkit menghadapi tantangan perkembangan zaman.

“Kita pasti menang melawan kemiskinan, jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kita,” pungkasnya

Memperingati perjuangan para pahlawan kegiatan upacara kali ini turut menghadirkan 11 pemuda yang telah melakukan perjalanan napak tilas dari Kota Pelaihari ke Pantai Batakan dan kembali ke Kota Pelaihari. Setelah melakukan perjalanan tersebut, para pemuda disambut langsung oleh Bupati Tala Sukamta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.