Kafilah Tala, Berturut Turut Juara Umum Pada Pekan Olahraga Diniyah

Kafilah Tala, Berturut Turut Juara Umum Pada Pekan Olahraga Diniyah
Kafilah Tala, Berturut Turut Juara Umum Pada Pekan Olahraga Diniyah.

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke empat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Kabupaten Tanah Laut lolos juara umum.

Tanah Laut menyandang juara umum ini sudah yang ketiga kalinya secara berturut-turut.

Bacaan Lainnya

Porsadin digelar 25 Juni sampai dengan 26 Juni 2022 di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baladun Amin Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Piagam dan trofi penghargaan diserahkan kepada kafilah Porsadin Kabupaten Tala oleh Bupati Tala H. M. Sukamta sesaat sebelum menjadi Pembina Apel Kerja Gabungan Pemerintah Kabupaten Tala, Senin (4/7/2022) di Halaman Kantor Bupati Tala.

Bupati Tala menyampaikan apresiasi, kepada seluruh kafilah Porsadin Kabupaten Tala yang berhasil hattrick juara umum pada ajang Porsadin tingkat Provinsi Kalsel.

Menurutnya, Pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan untuk kemajuan ponpes sekaligus ponpes di Kabupaten Tala terus mengukir prestasi

Orang nomor satu di Tala itu katakan, bahwa dengan adanya kemajuan pada ponpes ini senada dengan salah satu visi Kabupaten Tanah Laut yaitu Religius.

“Kami mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh kafilah Porsadin Kabupaten Tala karena menjadi juara umum 3 kali berturut-turut tingkat Provinsi Kalsel.

Juara umum ini kata Sukamta, menunjukkan keberhasilan, kesungguhan, dan kemajuan pada ponpes di Tala, berharap kedepan kualitas ponpes terus mengalami peningkatan.

” insya Allah pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan sepenuhnya,” Ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) sekaligus ketua kafilah Porsadin Kabupaten Tala Muhammad Noor merasa syukurnya karena kembali berhasil menjadi juara umum.

Ia berjanji, kedepan kafilah dari Kabupaten Tala mampu berprestasi pada ajang Porsadin tingkat Nasional.

“Alhamdulillah, pada Porsadin kali ini kita Tala menjuarai kembali untuk ketiga kalinya, ini berkat dukungan dan doa masyarakat semua,” Ungkapnya

Menurutnya, pihaknya kedepan akan menyiapkan kafilah-kafilah yang akan mengikuti ajang Nasional, dan memohon doa masyarakat agar kafilah mendapat juara pada gelaran tingkat Nasional.

” Porsadin tingkat Nasional ke 5 Tahun 2022 akan digelar di Sport Jabar Arcamanik Provinsi Jawa Barat pada 3 Oktober sampai dengan 9 Oktober 2022,” Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.