Kelas Inspirasi 5 Banjarmasin, Relawan Lintas Profesi Berikan Motivasi Kepada Para Siswa untuk Memiliki Cita-cita Tinggi

Keseruan Relawan Inspirator Kelas Inspirasi 5 Banjarmasin bersama para siswa saat memberikan kesempatan untuk mencoba alat peraga kedokteran.
Keseruan Relawan Inspirator Kelas Inspirasi 5 Banjarmasin bersama para siswa saat memberikan kesempatan untuk mencoba alat peraga kedokteran.

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Gerakan Pendidikan Kelas Inspirasi (KI) Banjarmasin kembali digelar yang kelima kalinya. Sejumlah relawan lintas profesi pun turut terlibat dan memberikan motivasi kepada para siswa sekolah dasar untuk memiliki cita-cita yang tinggi.

Dalam gelaran KI kali ini, sejumah sekolah yang menjadi tujuan diantaranya SDN Sungai Bilu 3, SDN Teluk Dalam 1, SDN Karang Mekar 9, SDN Antasan Besar 3, serta SDN Sungai Miai 8 Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Rena Annida Fasilitator Kegiatan menerangkan, tercatat sebanyak 93 relawan lintas profesi turut tergabung dan meramaikan gelaran KI kali ini. Beberapa waktu lalu, kegiatannya pun dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina pada hari Sabtu (21/1/2023) di Rumah Anno Siring Tandean. Lalu, pelaksanaan lapangannya dibuka oleh Ketua TP PKK Banjarmasin, Siti Wasilah pada hari Sabtu (4/2/2023) di SDN Teluk Dalam 1.

Pada pelaksanaan tersebut, para inspirator dari berbagai profesi selama satu hari mengisi pelajaran di kelas sesuai dengan pekerjaan dan pengalamannya masing-masing. Hal itu dilakukan untuk memberikan motivasi dan gambaran kepada para siswa akan cita-citanya kedepan.

“Sesuai dengan jargon kelas inspirasi yakni sehari mengajar seumur hidup menginspirasi. Para relawan maupun para siswa mengikutinya dengan penuh antusias,” jelasnya, Minggu (5/2/2023)

Rena menambahkan, untuk pelaksanaan di SDN Sungai Bilu 3 ini, relawan yang mengisi pun sangat beragam. Mulai dari Psikolog, Dokter, Mahasiswi, Pegawai Pertambangan, Wartawan, Accounting, Apoteker, Pegawai Perusahaan Air Minum, Brand Manajer, hingga Pegawai Laboratorium Pendidikan.

“Kelas Inspirasi ini merupakan salah satu cara membuka pola pikir anak-anak memotivasi mereka untuk meraih cita-citanya. Agar pemikiran anak tidak hanya berjalan mengalir begitu saja, melainkan diberikan gambaran akan profesi masa depan mereka,” ungkapnya.

dr Hairu Ramadhaniah, salah satu Inspirator kegiatan tersebut membeberkan, Kelas Inspirasi ini menurutnya juga sangat menyenangkan dan bisa saling berbagi pengalaman kepada anak-anak. Dalam kesempatan itu, ia pun juga turut membawakan alat peraga yang dapat dipakai mereka untuk mencoba profesi sebagai dokter.

“Anak-anak sangat antusias belajar, semoga kegiatan seperti ini semakin masif dan meluas,” ujarnya.

Kemudian, Misdawati salah satu inspirator lainnya mengaku, turut merasa senang karena bisa kembali dapat terlibat setelah 3 tahun tidak terlaksana karena pandemi. Sebagai inspirator, niat kedatangannya sebagai orang yang menginspirasi, namun menurutnya malah sebaliknya yang justru ia terinspirasi berkat semangat para siswa..

“Pihak sekolah sangat terbuka dan para siswa sangat antusias, kedepan pasti ikut lagi,” bebernya.

Sementara itu, Eka Yuliwati, Kepala Sekolah SDN Sungai Bilu 3 Banjarmasin mengungkapkan, turut berterima kasih atas kedatangan para relawan Kelas Inspirasi tersebut ke sekolah mereka.

Kegiatan ini menurutnya sangat positif dengan menghadirkan para relawan profesional dari berbagai profesi dan membagikan langsung pengalamannya dalam setiap jenis pekerjaan demi memberikan gambaran cita-cita anak-anak yang tinggi.

“Terimakasih atas kehadiran para relawan Kelas Inspirasi 5 ini di sekolah kami. Anak-anak sangat antusias. Semoga dapat dilaksanakan kembali pada waktu berikutnya,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *