Permudah Pemantauan Keamanan Dijalan, Pemkab Banjar Akan Tambah Kamera CCTV Dibeberapa Ruas Jalan, Cek Lokasinya

Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar HM Aidil Basith.
Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar HM Aidil Basith.

lenterakalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur meminta adanya penambahan pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) yang dipasang di jalanan.

Hal ini merupakan salah satu instruksi yang disampaikannya saat Rapat Koordinasi Mingguan Pemerintah Kabupaten Banjar, di Aula Barakat Martapura, Senin (6/2/2023) pagi.

Bacaan Lainnya

Penambahan CCTV dimaksudkan Saidi Mansyur guna memudahkan pemantauan keamanan dan memudahkan pengaturan lalu lintas khususnya pada saat haul Abah Guru Sekumpul.

Hal tersebut ditanggapi Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar HM Aidil Basith. Ia mengatakan, akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait berkaitan penganggaran yang diperlukan dan menginventarisasi titik-titik yang akan dipasang CCTV dimaksud.

Dijelaskannya, pemasangan tambahan CCTV tersebut bukan hanya sekitar Jalan Ahmad Yani dan Jalan Sekumpul, akan tetapi juga jalan lainnya yang memang dianggap memang diperlukan.

“Direncanakan bukan hanya sekitar Jalan A Yani dan Sekumpul, tetapi juga akan dipasang CCTV di Martapura Timur arah Dalam Pagar, karena di tempat itu juga ada Haul Datu Kalampayan, Desa Melayu Ilir ada Haul Syech Kasypul Anwar dan Syech Anang Sya’rani Arif,” rincinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *