Pj Sekda Minta HIPMI Tabalong Bersama Memajukan Banua

Penjabat Sekda Tabalong M Fitri Hernadi (baju batik) saat menghadiri buka puasa bersama HIPMI Tabalong
Penjabat Sekda Tabalong M Fitri Hernadi (baju batik) saat menghadiri buka puasa bersama HIPMI Tabalong

lenterakalimantan.com, TANJUNG – Pj Sekda Kabupaten Tabalong Muhammad Fitri Hernadi meminta himpunan pengusaha muda Indonesia (HIPMI) Tabalong agar bisa perkuat kolaborasi dengan semua pihak untuk memajukan kota yang berjuluk ‘Bumi Saraba Kawa’ ini

“Hipmi Tabalong diharapkan bisa menciptakan inovasi serta memperkuat kolaborasi dengan banyak pihak,” ungkap Fitri saat buka puasa bersama HIPMI Tabalong. Sabtu (6/4/2024).

Bacaan Lainnya

Keberadaan Hipmi Tabalong menjadi salah satu komponen utama untuk memberdayakan masyarakat agar lebih maju.

Dengan adanya kolaborasi dari banyak pihak menjadi salah satu upaya memperluas wawasan dan jejaring kerja di Kabupaten Tabalong bahkan hingga ke luar Kalimantan Selatan.

Bahkan saat ini para pengusaha muda yang tergabung di HIPMI meningkat hingga 100 persen dan menjadi satu bukti pencapaian yang sangat luar biasa.

“Dari kuantitas posisi Hipmi di Kabupaten Tabalong terhadap perekonomian sangat memotivasi para remaja untuk berbisnis dan memperdayakan masyarakat terutama membuka lapangan kerja sangat bagus,” tambahnya.

Irwan Hidayat, Ketua HIPMI Tabalong mengatakan mempunyai jumlah anggota mencapai 220 orang yang mana dalam satu tahun terakhir ini meningkat dengan pesat.

“Peningkatan ini menjadi energi baru di Kabupaten Tabalong karena generasi milenial sekarang banyak tertarik di dunia bisnis baik yang berwirausaha sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap daerah kita” katanya.

Ia juga menyambutkan, masukan yang disampaikan oleh Pj Sekda Tabalong guna memajukan HIPMI melalui kolaborasi dan sinergitas dengan para pihak lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *