Bupati Abdul Hadi Lantik Pengurus Baru LPTQ Balangan 2024-2028

Bupati Abdul Hadi secara resmi melantik sebanyak 34 orang kepengurusan baru LPTQ Kabupaten Balangan periode 2024-2028 di Aula Mayang Maurai, Paringin Selatan, Senin (20/5/2024). Foto: Windi/lenterakalimantan.com
Bupati Abdul Hadi secara resmi melantik sebanyak 34 orang kepengurusan baru LPTQ Kabupaten Balangan periode 2024-2028 di Aula Mayang Maurai, Paringin Selatan, Senin (20/5/2024). Foto: Windi/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, PARINGIN – Bupati Balangan, H Abdul Hadi resmi melantik sebanyak 34 orang kepengurusan baru Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Balangan periode 2024-2028 di Ula Mayang Maurai, Kecamatan Paringin, Senin (20/5/2024).

Bupati Abdul Hadi menyampaikan ucapan selamat kepada 34 orang pengurus yang baru saja dilantiknya, serta ucapan terimakasih kepada pengurus di periode sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Kepada para pengurus yang baru dilantik, agar sekiranya bisa menjalankan tugas serta fungsinya, dengan sebaik-baiknya dan tentunya selaras dengan visi dan misi dari pemerintah daerah,” ucapnya.

Bupati Abdul Hadi mengakui bahwa, eksistensi LPTQ bukan hanya terletak pada sumber pengembangan tilawatil Quran, akan tetapi lembaga ini merupakan sebuah sarana yang berperan dalam mensyiarkan Islam dan membina mental spiritual.

“Fungsi LPTQ bukan hanya sekedar penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran saja, tetapi juga sebagai sarana dalam mensyiarkan syiar-syiar Islam, seluruh pengurus diharapkan senantiasa menjaga kekompakan serta bersinergi bersama stakeholder terkait, agar mamapu memberikan kontribusi yang baik, sehingga keberadaan LPTQ bisa lebih dikenal dimasyarakat luas,” katanya.

Bupati Abdul Hadi kembali mengingatkan bagi kepengurusan baru LPTQ yang baru saja dilantiknya untuk sesegera mungkin melakukan penataan kelembagaan serta meningkatkan kualitas kepengurusan, sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

Kegiatan pelantikan ini juga dihadiri oleh sejumlah unsur dari Forkopimda Balangan beserta para tamu undangan atau pihak terkait lainnya, berjalan dengan tertib dan aman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *