Bupati HST Salurkan Bantuan 300 DOD Itik

Bupati HST Salurkan Bantuan 300 DOD Itik. Foto: Pemkab HST
Bupati HST Salurkan Bantuan 300 DOD Itik. Foto: Pemkab HST

lenterakalimantan.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Aulia Oktafiandi serahkan bantuan 300 ekor DOD (Day Old Duck) alias anakan itik kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati Desa Mahang Matang Landung, Kecamatan Pandawan.

Penyerahan itu dilakukan Bupati dengan didampingi Ketua TP PKK HST, Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi dalam acara pemberdayaan perempuan melalui KWT di Halaman Kantor Desa Mahang Putat, Senin (13/5/2024).

Bacaan Lainnya

Selain 300 ekor DOD itik, Aulia juga menyerahkan bantuan tiga unit bahan pembuat kandang itik dan 21 sak pakan itik pabrikan. Ini merupakan program pemberdayaan perempuan yang dilakukan oleh pemerintah desa.

“Tujuannya adalah untuk menambah angka penghasilan perekonomian keluarga dan juga untuk meningkatkan aktivitas perempuan di wilayah setempat,” katanya.

Aulia menyampaikan, apresiasi kepada jajaran Dinas Pertanian atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai upaya untuk menambah pengetahuan, meningkatkan keterampilan, menumbuhkan kreativitas dan motivasi bagi anggota KWT.

“Kami akan terus mendukung KWT dengan menyediakan sumber daya, pelatihan dan pendampingan yang diperlukan untuk memastikan KWT dapat berkembang dan memberdayakan anggotanya secara maksimal,” tegasnya.

Aulia berharap bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, serta jadikan bantuan ini sebagai peluang untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga.

“Saya yakin dengan semangat pantang menyerah dan kerja keras, kita akan meraih keberhasilan bersama,” tutup Aulia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian HST, Budi Satrya Tanjung mengatakan Kelompok Wanita Tani merupakan wadah yang memberikan kesempatan pada para perempuan untuk berpartisipasi dalam memajukan sektor pertanian dan lainnya.

Budi juga menyampaikan, pihaknya pada tahun ini memberikan paket bantuan DOD itik, bahan pembuat kandang itik dan pakan itik pabrikan untuk KWT Melati Desa Mahang Matang Landung.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat dikelola secara berkelompok dan dapat dikembangkan oleh masing-masing anggota nantinya,” tutup Budi. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *